Rayakan Ulang Tahun Istri, Biden Terbang ke Rumah Pantai

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 04 Juni 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 18 2420325 rayakan-ulang-tahun-istri-biden-terbang-ke-rumah-pantai-EWkWBJyPfb.jpg Presiden AS Joe Biden dan istri Jill Biden (Foto: Reuters)

WASHINGTONPresiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merayakan ulang tahun sang istri, Ibu Negara Jill Biden dengan pergi ke rumah pantai mereka di Pantai Rehoboth, Delaware.

Keduanya meninggalkan Washington pada Rabu (2/6). Ini adalah kunjugan pertama kalinya ke rumah pantai itu selama kepresidenan Biden.

Sekretaris pers Michael LaRosa mengatakan kepada CNN jika perjalanan ini untuk menandai ulang tahun ke-70 ibu negara yang jatuh pada Kamis (3/6).

Rumah pantai senilai USD2,7 juta (Rp39 miliar), yang dibeli pasangan itu pada tahun 2017, terletak di komunitas tepi laut. Selain rumah pantai, Biden dan Ibu Negara juga memili tiga tempat tinggal lainnya.

Termasuk rumah keluarga di Wilmington, Delaware, dan Gedung Putih. Beberapa orang yang mengenal Jill, mengatakan kepada CNN itu adalah rumah favorit Jill Biden. "Siapa pun yang mengenal ibu negara tahu betapa dia menikmati waktunya di rumah di Rehoboth," tegas LaRosa.

Rumah itu adalah puncak dari janji yang dibuat Biden kepada istrinya setelah dia meninggalkan pekerjaannya sebagai Wakil Presiden di bawah pemerintaha Presiden AS Barack Obama. Pasangan itu juga menandatangani kesepakatan buku jutaan dolar yang menggiurkan. Seperti yang telah dibagikan Jil, Biden memberi tahu dirinya jika dia akan membelikannya rumah pantai di Rehoboth.

(Baca juga: PM Jacinda Ardern Tidak Merasa 'Cukup Tangguh' di Politik)

Salah satu sumber yang dekat dengan Jill mengatakan itu adalah ‘rumah impian’ Jill selama bertahun-tahun. Tempat tinggal ini menjadi tempat berkumpul keluarga dan bersantai.

"Saya ingin ini menjadi tempat di mana Anda bisa masuk dengan pakaian renang basah dan bertelanjang kaki dan saya bisa mengambil sapu dan menyikat pasir. Dan itulah yang terjadi. . Semuanya mudah,” terang Biden kepada majalah Vogue, pada Maret 2020.

Menurut salah satu sumber, perjalanan keduanya akan menjadi perjalanan yang "tenang". Sumber itu mengatakan tidak ada acara khusus yang direncanakan untuk ulang tahun Jill.

(Baca juga: Australia Deteksi Varian Virus Covid-19 Delta)

Anggota keluarga besar diharapkan bergabung dengan keduanya pada Kamis (3/6). Termasuk sang putri Ashley Biden, yang tinggal di Philadelphia.

Ulang tahun ke-70 tahun Jill menandai tonggak sejarah lain di luar usianya. Dia sekarang menjadi ibu negara tertua dalam sejarah AS modern. Wanita pertama tertua berikutnya di Gedung Putih adalah Bess Truman, Nancy Reagan dan Barbara Bush, yang masing-masing berusia 67 tahun ketika suami mereka menyelesaikan masa tugasnya.

Usia rata-rata ibu negara di Gedung Putih selama beberapa dekade terakhir adalah 50 tahun. Seperti Helen Taft, Grace Coolidge, Eleanor Roosevelt, Rosalynn Carter, Hillary Clinton, Michelle Obama dan Melania Trump semuanya menandai tahun ke-50 mereka selama pemerintahan suami mereka.

Meskipun secara teknis Jill lebih tua dari pendahulunya, namun dia tercatat sebagai senior AS yang aktif. Dia pergi ke kelas olahraga Barre dua sampai tiga kali seminggu, dan menjadi pelari yang rajin hampir sepanjang hidupnya.

Teman-teman Jill mengatakan Jill adalah orang yang suka mengonsumsi makanan sehat. Hal ini berbeda dengan suaminya, Biden, yang suka mengonsumsi es krim.

Presiden dan ibu negara diharapkan kembali ke Gedung Putih pada Jumat (4/6) waktu setempat dan melewati akhir pekan di Washington.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini