Nasib Ojol Antre 4 Jam Pesan BTS Meal di McD, Pulang dengan Tangan Kosong

Arif Budianto, Koran SI · Rabu 09 Juni 2021 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 525 2422682 nasib-ojol-antre-4-jam-pesan-bts-meal-di-mcd-pulang-dengan-tangan-kosong-jkh3cP23LS.jpg Ojol antre di Mc Donald's (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG - Masyarakat Indonesia dibuat gaduh dengan program yang dikeluarkan gerai Mc Donald's (McD) yaitu belanja BTS Meal. Di mana, para penggemar BTS yang akrab disebut Army, berbondong-bondong memesan BTS meal di gerai McD.

Tapi siapa kira, tingginya minat masyarakat membeli produk ini, menimbulkan kerumunan di mana-mana. Pasalnya, pemesanan menggunakan aplikasi ojek online (ojol) membuat driver berkerumun di gerai McD. Di McD Cibiru, petugas terpaksa menyegel gerai McD, karena menimbulkan kerumunan.

Baca Juga:  Ojol Berkerumun, McDonalds Stasiun Gambir Disegel!

Di tengah hirup pikuk BTS Meal, ada nasib para driver ojol yang tak boleh dilupakan. Sebenarnya, mereka garda terdepan dari program ini. Mereka rela antre hingga berjam-jam lamanya serta mempertaruhkan dirinya berkerumun bersama masyarakat demi memenuhi pesanan pelanggan.

"Saya antre empat jam dari jam 11 sampai jam 3 dan tidak berhasil mendapatkan BTS meal. Karena keburu disegel McD-nya," kata salah salah seorang driver ojol Bandung Iyus, Rabu (9/6/2021).

Menurut dia, pesanan BTS meal adalah pesanan pertamanya. Namun, apa dikata, untuk mendapatkan makanan itu dia harus antre selama berjam jam. Dia pun rela berdiri terkena teriknya matahari untuk mendapat makanan itu.

Di sisi lain, dia tidak bisa berbuat banyak atas kondisi tersebut. Apalagi sampai meng-cancel pesanan pelanggan. "Kalau saya yang meng-cancel akan berpengaruh terhadap performa saya di aplikasi," kata driver ojol itu.

Baca Juga:  Ojol Berkerumun di McD Stasiun Gambir, Polisi Turun Tangan

Hingga pukul 15.30 WIB, dia pun masih kebingungan di tempat McD Cibiru. Karena hingga jam tersebut pesanannya belum juga di-cancel oleh konsumen. Akibatnya, dia tidak bisa menerima pesanan lainnya. Karena statusnya masih menunggu pesanan BTS meal.

"Saya sudah jelaskan ke pemesannya, bahwa gerainya sudah disegel. Bahkan, saya kirim fotonya juga biar percaya, Tapi sampai sekarang belum di-cancel juga," kata dia.

Dia mengaku, program ini membuat dia kehilangan banyak waktu untuk mendapatkan uang. Dia berharap, masyarakat bisa lebih bijak jika ada program seperti ini. Apalagi, pandemi belum berakhir, dia harus berjibaku dengan potensi terpapar virus corona.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini