Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM di Kota Bandung Dihentikan

Arif Budianto, Koran SI · Rabu 16 Juni 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 525 2425930 kasus-covid-19-meningkat-uji-coba-ptm-di-kota-bandung-dihentikan-6GW9AtUus9.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

BANDUNG - Uji coba pendidikan tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Bandung, Jawa Barat, yang sedianya berlangsung hingga Kamis lusa, terpaksa dihentikan mulai hari ini, Rabu (16/6/2021). Dihentikannya uji coba PTMT ini melihat kasus Covid-19 di Kota Bandung yang terus meningkat.

Ketua Federasi Aliansi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat Iwan Hermawan mengakui uji coba PTMT dihentikan. "Iya betul, hari ini semua uji coba PTMT dihentikan," kata Iwan.

Menurut dia, dihentikannya PTMT di Kota Bandung menindaklanjuti semakin tingginya kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, Gubernur Jabar telah menerapkan status siaga 1 untuk wilayah Bandung Raya.

Sementara itu, informasi yang diterima MPI, pemberhentian PTMT setelah dilakukan rakor terbatas dipimpin langsung oleh Sekda Kota Bandung pada Selasa malam pukul 19.00-22.00 WIB. Hasilnya, PTMT dihentikan sehubungan hampir semua sekolah piloting sudah melaksanakan ujicoba/simulasi PTMT. Selain itu, juga memperhatikan situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di area Bandung Raya.

"Dengan ini disampaikan bahwa jadwal pelaksanaan simulasi PTMT di Kota Bandung yang sedianya rentang jadwal 7-18 Juni, diputuskan sudah selesai pada hari ini, Selasa 15 Juni 2021," tulis dalam pemberitahuan itu.

Baca Juga : Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SD di Bandung: Wajib Masker dan Face Shield

Sehubungan dengan hal tersebut, sesuai Instruksi Sekda, maka dari tanggal 16 Juni 2021 tidak ada pelaksanaan ujicoba/simulasi PTMT di seluruh sekolah piloting dari jenjang Paud & Dikmas (formal/nonformal)/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan SLB.

Baca Juga : Nadiem : Daerah yang Terapkan PPKM Tak Perlu Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini