Pulang dari Pesantren, Pria Ini Mengamuk hingga Membakar Rumah dan Musala

Asep Juhariyono, iNews · Jum'at 18 Juni 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 525 2427246 pulang-dari-pesantren-pria-ini-mengamuk-hingga-membakar-rumah-dan-musala-fOmLbITyN8.jpg Foto: MNC Media

TASIKMALAYA - Seorang pemuda di Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat ditangkap polisi karena mengamuk dengan membawa golok dan membakar rumah, kandang kambing dan musala milik orang tuanya.

(Baca juga: Puluhan Anggota Dewan Terpapar Covid-19, DPR 75 Persen WFH)

Anak pertama dari tujuh bersaudara, pasangan Yusup dan Engkar dibawa ke Polsek Manonjaya untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Menurut ketua RT setempat, Toha, pelaku awalnya baru pulang dari pesantren sekitar jam 12 malam.

“Pelaku mencari cangkul untuk bikin arang, kemudian pelaku mengamuk di rumahnya dan berusaha menyerang ayah kandungnya. Namun pelaku dilerai dan pelaku dipukul kakinya oleh ibunya,” ujar Toha.

(Baca juga: Gajah Mada-408, Kapal Perang AL yang Gagah Berani Bertempur dengan Kapal Canggih Belanda)

Kemudian pelaku berhasil ditenangkan oleh warga dan keluarga. Namun saat menjelang subuh pelaku kembali mengamuk sambil membawa golok dan memotong sejumlah pohon.

“Pelaku juga merusak dan membakar bagian dalam musala. Warga langsung memadamkan api, setelah itu pelaku kembali membakar rumah orangtuanya juga kemudian membakar kandang kambing,” tutupnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono, mengatakan pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Namun untuk memastikannya pihaknya masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan.

“Pelaku membawa senjata tajam dan sempat menyerang orangtuanya. Saat ini kita masih periksa,” singkatnya.

Kasus pengrusakan musala dan pembakaran rumah ini, hingga saat ini masih dalam penyelidikan jajaran Polsek Manonjaya dan Polres Tasikmalaya Kota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini