Klaster Senam, Ibu Hamil 9 Bulan Positif Corona Meninggal Dunia

Asep Juhariyono, iNews · Selasa 22 Juni 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 525 2428877 klaster-senam-ibu-hamil-9-bulan-positif-corona-meninggal-dunia-TPIIglWx7K.jpg Proses pemakaman ibu hamil 9 bulan di Tasikmalaya (Foto : iNews)

TASIKMALAYA - Klaster senam membuat tiga orang ibu hamil di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, positif Covid-19. Bahkan, seorang ibu hamil yang usia kandunganya 9 bulan meninggal dunia.

Sementara, 62 warga lainnya juga positif Covid-19. Guna mencegah terjadinya penyebaran yang lebih banyak lagi, para warga menjalani isolasi mandiri di rumah dan ruang isolasi desa.

Proses pemakaman ibu hamil 9 bulan itu dilakukan oleh petugas gabungan dari puskesmas, Polsek Rajapolah, TNI, dan Satgas Covid-19 Desa Tanjungpura.

Ibu hamil yang tengah mengandung sembilan bulan tersebut terpapar Covid-19 dari klaster senam ibu hamil yang digelar warga pada tanggal 10 Juni 2021.

Selain ibu hamil yang meninggal, dari kasus klaster senam ibu hamil juga terdapat dua ibu lainnya yang positif Covid-19 dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Proses pemakaman ibu hamil 9 bulan (Foto : iNews)

Baca Juga : 27 Pegawai PN Jakpus Terpapar Covid-19, Mulai dari Hakim hingga Jurusita

Setelah dilakukan tracing oleh petugas satgas Covid-19, Desa Tanjungpura, ditemukan puluhan warga yang terpapar Covid-19. Total akumulasi warga yang positif dari klaster ibu hamil tersebut berjumlah 63 orang. Di mana 62 orang masih menjalani isolasi di rumah dan di kantor desa, sementara 1 orang meninggal dunia.

"Warga yang positif sudah melakukan isolasi mandiri," ujar Kasi Kesejahteraan Desa Tanjungpura, Andi Rizki, Selasa (22/6/2021).

Pascameninggalnya ibu hamil, kini suasana di desa tersebut sepi karena sebagian besar warga sedang menjalani isolasi mandiri. Desa tersebut pun kini berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini