Rawan Ditimbun, Polres Karanganyar Cek KetersediaanTabung Oksigen untuk Pasien Covid

Bramantyo, Okezone · Selasa 29 Juni 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 512 2432769 rawan-ditimbun-polres-karanganyar-cek-ketersediaantabung-oksigen-untuk-pasien-covid-kk21TLTszz.jpg Foto: Okezone

KARANGANYAR - Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar melakukan pengecekan ketersediaan tabung gas oksigen ke sejumlah rumah sakit serta fasilitas kesehatan lainnya.

(Baca juga: Eksklusif! Ini Bocoran PPKM Darurat yang Akan Diumumkan Jokowi)

Pengecekan ini untuk mengantisipasi kelangkaan tabung oksigen menyusul melonjaknya pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten yang terletak di bawah Lereng Gunung Lawu.

Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi Maulla melalui Kasubag Humas Iptu Agung Purwoko mengatakan pengecekan dilakukan di sentra kesehatan yang ada di Kecamatan Karangpandan. Diantaranya, puskesmas, Klinik Mitra dan Klinik Fatimah.

(Baca juga: Covid Semakin Menggila di Kota Bekasi, Puluhan Polisi Ikut Terpapar)

"Di Puskesmas, 11 tabung besar 7 (6m³) dan 4 Tabung kecil (3m³), Klinik Mitra Keluarga Jumlah Stok Oksigen 1 tabung besar 1 (6m³) dan Klinik Fatima jumlah stok oksigen 5 tabung besar 3 ( 6m³) dan 2 tabung kecil (3m³),"papar Agung pada MNC Portal Indonesia, Selasa 29 Juni 2021.

Selain melakukan pengecekan disejumlah sentra pelayanan kesehatan masyarakat, pihaknya, juga melakukan pengecekan ke sejumlah sentra penjualan tabung oksigen yang ada di Karangayar.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi adannya aksi timbun tabung oksigen yang dilakukan oleh para penjual.

Dari hasil pengecekan didapat, ketersediaan tabung oksigen di Karanganyar masih dalam kondisi aman. Termasuk harga jual oksigen itupun masih dalam kondisi normal. "Info terakhir harga oksigen masih stabil. Tidak ada kenaikan harga,"ungkapnya.

Sementara itu jumlah warga di Kabupaten Karanganyar yang terpapar virus Covid-19 terus mengalami lonjakan.

Data terakhir yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar, jumlah pasien terpapar virus Covid-19 telah tembus diatas angka 1.000 atau tepatnya 1029 jiwa dengan penambahan sebanyak 152 penderita baru.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini