Pondok Pesantren Gus Miftah Sembelih 19 Sapi dan 50 Kambing

Tim Okezone, Okezone · Selasa 20 Juli 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 510 2443293 pondok-pesantren-gus-miftah-sembelih-19-sapi-dan-50-kambing-BIKdMXOgzX.jpg Ponpes Gus Miftah sembelih 19 sapi dan 50 kambing (Foto: Gus Miftah)

YOGYAKARTA - Pondok pesantren (ponpes) Ora Aji, Sleman, Yogyakarta di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun Ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban 19 sapi dan 50 kambing.

Selain Gus Miftah sebagai pengasuh pondok, hewan kurban juga ada dari beberapa pejabat, tokoh publik dan selebgram yg menitipkan hewan Qurban nya di Ponpes Ora Aji.

Dari kalangan pejabat hewan qurban ada dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sementara dari tokoh publik ada kurban dari Mumtaz Rais, dari kalangan artis ada Dedy Corbuzier yang Memang setiap tahun menitipkan kurbannya di Ponpes ini. Sementara dari kalangan selebgram ada Putra Siregar yang menitipkan 20 kambing, serta dari BUMN ada Telkom Indonesia .

Sapi paling besar disumbangkan oleh Gus Miftah seberat 1,3 ton berjenis Limousin, pemotongan sapi akan dilaksanakan hari jumat, 23 Juli dan diperkirakan menghasilkan bisa menyajikan 10 ton daging yang akan didistribusikan ke jamaah Gus Miftah di pelosok desa.

 (Baca juga: Butuh Ambulans untuk Pasien Covid-19? Ini Nomor Kontak Ambulans Gratis Perindo Yogyakarta!)

"Insya Allah bisa menjangkau 10 ribu jamaah di wilayah DIY dan Jawa tengah" ujar Gus Miftah.

Lebih lanjut Gus Miftah juga mengingatkan umat islam dan warga masyarakat untuk mau bersama-sama berkurban menolong sesama, apalagi dikala pandemi corona saat ini.

 (Baca juga: 5 Sapi Kurban Paling Berat Sumbangan Presiden-Presiden Indonesia)

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh para santri sendiri dengan melibatkan jagal profesional dengan prokes yang sangat ketat.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini