Badai Debu Sebabkan Tabrakan 20 Mobil, Tewaskan Setidaknya 7 Orang

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 26 Juli 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 18 2446187 badai-debu-sebabkan-tabrakan-20-mobil-tewaskan-setidaknya-7-orang-HXXkBHGCuk.jpg Foto: Twitter.

SALT LAKE CITY – Badai debu menyebabkan serangkaian kecelakaan dan tabrakan mobil besar-besaran yang menewaskan setidaknya tujuh orang di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat (AS).

Menurut Departemen Keamanan Publik Utah, serangkaian kecelakaan lalu lintas terjadi pada Minggu (25/7/2021) sore waktu setempat. Setidaknya 20 kendaraan terlibat dalam kecelakaan setelah angin kencang menyebabkan badai debu di kota kecil Kanosh. Penumpukan debu telah mengganggu visibilitas di jalan.

BACA JUGA: Pria yang Mengejek Vaksin Covid-19 Meninggal Dunia Usai Terpapar Virus 

“Badai pasir di Millard County (sisi barat Utah) menyebabkan tujuh korban jiwa dan berbagai pengendara terluka dalam serangkaian kecelakaan Minggu sore di barat Kanosh. Beberapa orang telah diangkut ke rumah sakit daerah dalam kondisi kritis,” kata Departemen Keamanan Publik Utah sebagaimana dilansir Sputnik.

Karena kecelakaan di jalan raya antarnegara bagian, lalu lintas ke selatan telah berhenti. Patroli Jalan Raya Utah meminta bantuan dari kota-kota lain.

BACA JUGA: Topan In-Fa Hantam Shanghai, Lebih dari 300 Ribu Orang Dievakuasi

Beberapa ambulans tiba di tempat kejadian, dan para korban dibawa ke rumah sakit.

Gambar dari lokasi kecelakaan menunjukkan beberapa trailer traktor dan mobil rusak berserakan di sepanjang jalan, dengan puing-puing berserakan di sekitar halaman. Setidaknya satu mobil tampaknya memiliki pintu penumpang yang robek.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini