Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, RSUD Kabupaten Mamuju Tutup Sementara

iNews TV, MNC Media · Sabtu 31 Juli 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 340 2448895 tenaga-kesehatan-terpapar-covid-19-rsud-kabupaten-mamuju-tutup-sementara-LooyI4lxrJ.jpg Covid-19.(Foto:Dok Okezone)

MAMUJU - Sejumlah ruangan pelayanan termasuk IGD RSUD Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, ditutup sementara menyusul puluhan tenaga kesehatan (nakes) baik dokter maupun perawat terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebanyak 5 dokter dan puluhan perawat yang bertugas di IGD terpaksa harus menjalani isolasi mandiri, usai dinyatakan terpapar Covid-19, termasuk sejumlah nakes yang yang punya kontak erat dengan tenaga nakes yang lebih duluh dinyatakan positif.

Baca Juga: Carina Joe, Peneliti Indonesia Salah Satu Pemegang Hak Paten Vaksin AstraZeneca

Untuk menghindari penularan, rumah sakit tidak menerima pelayanan untuk sementara.

Kepala Pelayanan Medik RSUD Mamuju, dr H Jumail Syam mengatakan, semua pelayanan ditutup sementara, untuk kontak erat tenaga nakes yang dinyatakan positif masih terus dilakukan treaking.

"Saat ini, kami masih menunggu hasil PCR tanaga medis lainnya yang punya konta erat dengan tenaga nakes yang lebih duluh psotif. Jika nantinya hasil negatif, pelayanan RSUD akan kembali dibuka," tukasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini