Ini Pesan Khusus Jokowi kepada Santri di Aceh

Taufan Mustafa, iNews · Kamis 16 September 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 340 2472331 ini-pesan-khusus-jokowi-kepada-santri-di-aceh-Xn9qFuoihj.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi para santri di Aceh. Kepala Negara datang ke Pesantren Istiqamatuddin Darul Muarrif Lam Ateuk Aceh Besar, Aceh.

Di sana, Jokowi juga melakukan video conference dengan sejumlah pesantren di Tanah Air yang menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak.

Kunjungan Jokowi ke pesantren di Aceh merupakan kegiatan vaksinasi nasional santri secara serentak. Selain itu, Jokowi juga mengunjungi vaksinasi dor to dor yang digelar di Tanah Rencong.

Pengasuh Ponpes Istiqamatuddin Darul Muarrif, Teuku H Mufadhal mengatakan bahwa vaksinasi di pesantren diharapkan bisa mengembalikan aktivitas di pesantren selama masa pandemi Covid-19.

"Ini dalam rangka vaksinasi santri secara nasional. Ini dimulai dari Aceh dan dilakukan video conference seluruh pesantren di Jawa," kata Teuku di lokasi, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh, Jokowi: Kita Harus Belajar Hidup Berdampingan Covid-19

Dia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada 3 ribu vaksinasi. "Hari ini saja ada 600 santri," ujarnya.

Teuku mengungkapkan, Jokowi menyampaikan pesan khusus kepada santri di Aceh yakni agar menjaga stabilitas pendidikan dengan melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Jokowi Kunker ke Aceh dan Sumut Tinjau Vaksinasi Door to Door

"Insya Allah penting dan santri kita ada 1.500 lebih kita menjaganya dengan sulit kecuali dengan cara-cara yang sudah ditempuh pemerintah yaitu vaksinasi," tandasnya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini