Partai Perindo Optimis Tambah Perolehan Kursi di DPRD Humbahas

Sadam Husin, iNews · Kamis 23 September 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 608 2475936 partai-perindo-optimis-tambah-perolehan-kursi-di-dprd-humbahas-FTorViJASs.jpg Foto: MNC Media

MEDAN - Partai Perindo optimis menambah perolehan kursi pada Pemilu 2024 di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Optimisme ini disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Humbahas, Guntur Simamora saat menerima SK pengurus DPD Partai Perindo Humbahas di Kantor DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan.

Guntur menjelaskan, pada Pemilu 2024 akan ada beberapa perubahan di Humbahas terkait jumlah dapil maupun jumlah kursi di DPRD Humbahas. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan penduduk yang terjadi.

“Saat ini ada tiga dapil dengan jumlah kursi 25, sedangkan pada tahun 2024 akan menjadi 4 atau 5 dapil dengan jumlah kursi menjadi 30,” ujar Guntur, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya, meski terjadi perubahan, Partai Perindo sangat siap untuk bertarung, potensi dan pemetaan kekuatan sudah mereka lakukan sehingga strategi untuk meraih target satu fraksi akan tercapai.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan meminta kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kabupaten Humbahas untuk mempercepat pembentukan pengurus hingga ke tingkat akar rumput, dari tingkat kecamatan dan desa ditingkat lingkungan. “Saya berharap dalam dua bulan bisa dirampungkan,singkatnya.

DPW Partai Perindo Sumut terus melakukan restrukturisasi pengurus tingkat kabupaten, kota di Sumut, untuk persiapan verifikasi partai politik peserta pemilu 2024 yang rencananya akan dimulai tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini