Momen Mengharukan Prajurit TNI Beri Hormat Ibunya yang Berjualan Buat Kagum Warganet

Vanessa Nathania, Okezone · Kamis 28 Oktober 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 340 2493187 momen-mengharukan-prajurit-tni-beri-hormat-ibunya-yang-berjualan-buat-kagum-warganet-d2uoVtvJWQ.jpg Foto: TikTok/@eci191132.

JAKARTA - Seorang prajurit TNI dengan sikap tegapnya memberikan penghormatan kepada ibunya yang berjualan di pelabuhan, sebagai bentuk terima kasih atas jasa ibunya. Momen haru ini terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @eci191132 di Tiktok dan menjadi viral di media. 

Video yang diunggah pada Selasa (26/10/2021) itu telah ditonton lebih dari satu juta kali.

BACA JUGA: Viral Kakek Pemulung Dituduh Mencuri Dipukul Warga, Begini Kronologi Kejadiannya 

Dalam video itu terlihat suasana di pinggir jalan ketika orang-orang sedang berlalu-lalang. Kemudian, datang seorang prajurit TNI yang baru turun dari kapal dan berhenti di depan lapak orang berjualan makanan, yang ternyata merupakan ibu dari prajurit TNI itu.

Prajurit TNI itu langsung mengambil posisi tegap sambil memberikan hormat di depan ibunya. Begitu ibunya melihat dirinya, dia pun tersenyum lebar dan bahagia.

Sang ibu lebih memilih untuk menghampiri anaknya dan memeluknya dengan erat sebagai bentuk pembalasan penghormatan yang diberikan anaknya. Prajurit TNI itu pun membalas pelukan ibunya. Keduanya terlihat saling memeluk dengan erat sambil melepas rindu.

BACA JUGA: Kisah Pilu Prajurit TNI, Dulu Gagah Perkasa Kini Tak Berdaya

Berdasarkan keterangan dalam unggahan itu, diketahui bahwa prajurit TNI yang terlihat dalam video tersebut adalah anak dari si ibu, yang demi menyekolahkan anaknya, bekerja dengan berjualan nasi di pelabuhan. Usaha sang ibu tidak sia-sia karena sang anak kini telah menjadi seorang anggota TNI.

Sang anak pun tidak melupakan jasa ibunya, dengan sikap sederhananya memberikan penghormatan kepada ibunya, sudah berhasil membuat sang ibu terlihat bangga. Bahkan orang-orang yang berada di sekitarnya terlihat ikut tersenyum bahagia atas sikap sang anak yang menghargai ibunya.

Momen haru ini sudah mendapatkan ratusan ribu like dan puluhan komentar positif dengan ribuan orang membagikan unggahan video tersebut.

"Sa terharu lihatnya karena sa juga ingin lihat mama pung senyum, tapih sudah di alam sana pada tahun 2002 yang lalu," kata seorang warganet yang ingin punya kesempatan yang sama seperti yang dilakukan prajurit tersebut.

Ada juga warganet yang memberikan semangat supaya sang anak bisa menjalankan tugas dengan baik agar sang ibu bangga, "Ade, tugas baik-baik saja.. intinya orang sudah bangga karena kita berhasil."

Sebagian besar komentar memberikan ungkapan rasa bangga dan ikut terharu dengan sikap sang anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini