Otak Pelaku Pembunuhan Pemilik Restoran Padang Terancam Hukuman Mati

Nila Kusuma, Koran SI · Minggu 07 November 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 525 2498036 otak-pelaku-pembunuhan-pemilik-restoran-padang-terancam-hukuman-mati-QvThZt6kyN.jpg Foto: Ist.

KARAWANG - Otak pelaku pembunuhan pemilik restoran Padang, NW (49 tahun) yang juga istri korban, terancam hukuman mati. Pelaku terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap suaminya. Para pelaku dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 340, subisuder 338 juto 556 KUHP dengan ancaman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan para pelaku ini merencanakan pembunuhan terhadap korbannya. Kami menjerat mereka dengan pasal pembunuhan berencana dengan hukuman penjara 20 tahun dan maksimal hukuman mati," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Minggu (7/11/21).

 BACA JUGA: Motif Istri Bunuh Bos Restoran Padang di Karawang, Sakit Hati karena Wanita Lain

Menurut Aldi, kasus pembunuhan yang menghebohkan warga Karawang ini berhasil diungkap setelah 7 hari penyidik bekerja keras menelusuri kasus ini. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan alat bukti lainnya akhirnya terungkap otak pelaku pembunuhan adalah NW yang merupakan istri korban.

BACA JUGA: Otak Pembunuhan Pemilik Restoran Padang Ternyata Istri Korban, Bayar Eksekutor Rp30 Juta

"Ini pembunuhan berencana karena pelaku merencanakannya sejak jauh hari," katanya.

Aldi mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang diamankan yaitu tiga unit sepeda motor, golok, badik, ponsel milik para pelaku, CCTV, dan baju korban. "Barang bukti alat untuk membunuh sudah kita amankan. Semua alat bukti penting sudah kita pegang. Tapi kasus ini masih kita dalami terus," katanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini