Heboh! Tukang Bakso Diculik Dedemit, Terekam CCTV hingga Jalan Kaki 2 Hari Tanpa Makan Minum

Zulfikar, Koran SI · Kamis 18 November 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 340 2503910 heboh-tukang-bakso-diculik-dedemit-terekam-cctv-hingga-jalan-kaki-2-hari-tanpa-makan-minum-r2a0nLJoyA.jpg Tukang bakso yang diculik dedemit/ MNC Media

SAMARINDA – Seorang tukang bakso di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), viral di media sosial karena mengaku diculik dedemit sesosok orangtua. Pria yang diketahui berama Darianto (39) ditemukan di bawah pohon pinggir Jalan Kapten Soedjoni, Ringroad Lok Bahu, setelah dua hari hilang sejak Senin malam, 15 November 2021.

(Baca juga: Horornya Mako Kopassus Kandang Menjangan, Tempat Serda Ucok Ditempa hingga Markas Untung Surapati)

Dari hasil rekaman CCTV korban pergi meninggalkan motor gerobak dagangannya seorang diri. Saat kejadian, Darianto meninggalkan dagangannya saat sedang menyiapkan tiga mangkok bakso. Namun satu mangkok lainnya ditemukan tergeletak di aspal. Tidak jauh dari lokasi, ada sepasang sandal miliknya ditinggalkan.

(Baca juga: Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Mirip Kasus Setiabudi 13, Mutilasi Sadis 40 Tahun Silam yang Menjadi Misteri)

Dari pengakuan korban, dia diculik orang tak dikenal. Tapi dari rekaman CCTV, Darianto pergi seorang diri. Saat dimintai keterangan polisi, dia pun menceritakan pengalaman mistisnya tersebut.

Darianto mengaku dibawa jalan oleh sosok orang tua. Sebelumnya sosok tersebut memesan bakso. Lalu setelah dibuatkan tiga porsi, orang itu mengajak pria tersebut pergi tanpa membawa apa pun.

"Sebelumnya orangtua itu minta dibikinkan bakso tiga, padahal sudah saya buatkan. Yang satu mangkuk di tanah itu saya yang taruh, sengaja saya tumpahkan," kata Daryanto, Kamis (18/11/2021).

Setelah itu, dia pergi bersama orangtua tersebut. Awalnya sosok itu mengajaknya berkeliling di seputaran Jalan Ringroad. "Pokoknya orangtua itu ajak saya jalan, katanya gak perlu bawa apa-apa, kita jalan saja," ujarnya.

Saat sedang berjalan kaki beriringan, orangtua tersebut memberikan banyak wejangan untuk dirinya.

"Kata orangtua itu saya ini kurang sedekah, dia kasih saya wejangan selama dua hari perjalanan supaya banyak-banyak bersedekah," ujarnya.

Selama dua hari penuh, Daryanto terus berjalan tanpa henti. Bahkan dia rela berpuasa puasa selama melakukan perjalanan dengan sosok orang tua yang dia maksud tersebut.

"Saya tidak pernah makan ataupun minum. Alhamdulillah, selama kami dijalan itu gak ada rasa lapar, gak ada rasa capek, gak makan dan minum selama dua hari, Pokoknya jalan saja," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini