Terima Bantuan Sembako MNC Peduli-Lotte Mart, Sahabat Netra: Kami Sangat Bahagia

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 19 November 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 340 2504373 terima-bantuan-sembako-mnc-peduli-lotte-mart-sahabat-netra-kami-sangat-bahagia-NHE6E7sEgp.JPG Koordinator Komunitas Sahabat Netra, Susi Ratna Dewi (Foto: MPI/Agung)

BANDUNG - Warga tuna netra yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Netra Bojongsari mengaku sangat bahagia usai menerima bantuan paket sembako dari MNC Peduli dan Lotte Mart, Jumat (19/11/2021).

Sebagai penyandang disabilitas netra, mereka sangat terbantu dengan kahadiran bantuan tersebut. Terlebih, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap penghasilan mereka yang umumnya berprofesi sebagai ahli pijat.

Koordinator Komunitas Sahabat Netra Bojongsari, Susi Ratna Dewi mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat di tengah segala keterbatasan yang kini dialami anggota komunitasnya itu.

"Kami ini disabilitas, otomatis kalau kami membutuhkan sembako, kami harus cari ke warung, sedangkan ini kami dikirim, sangat bermanfaat," tutur Susi di sela kegiatan penyaluran bantuan paket sembako dari MNC Peduli dan Lotte Mart di Graha Bojongsari 3, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Susi juga mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat meringankan beban anggota komunitasnya di tengah pandemi yang belum berakhir. Menurutnya, selama pandemi, penghasilan anggota komunitasnya yang umumnya berprofesi sebagai ahli pijat menurun drastis.

"Untuk kaum disabilitas seperti kami, adanya pandemi sangat berdampak karena kegiatan kami memijat. Dengan adanya corona ini, jangankan (orang) ingin dipijat, ngobrol aja berjarak, otomatis penghasilan kami berkurang, bahkan bisa sampai 90 persen," ungkapnya.

"Saya sih ke depannya inginnya MNC Peduli ada keberlangsungan, tidak saat ini saja. Kalau bisa, selama MNC peduli ada karena kami sangat membutuhkan, sangat bahagia sekali, sangat senang sekali dengan adanya MNC Peduli," sambung Susi.

Susi juga berharap, ke depan, bantuan yang diterimanya bisa lebih luas, seperti halnya bantuan permodalan, agar seluruh anggota komunitasnya bisa hidup sejahtera.

"Kalau bisa tidak hanya dengan bantuan seperti ini saja. Kami tidak hanya ingin dikasih ikannya saja, tapi kailnya juga biar kami bisa berusaha, mencari sendiri, tidak hanya menerima bantuan saja. Kalau ada sih bentuknya permodalan karena kami juga sangat membutuhkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, MNC Peduli bersama Lotte Mart menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga tuna netra di Bandung, Jumat (19/11/2021).

"Hari ini, kami Lotte Mart dan MNC Peduli menyalurkan CSR dalam bentuk sembako dan saat ini kita salurkan di Komunitas Sahabat Netra Bojongsari. Ini rutin kita lakukan di berbagai tempat. Kita berharap, ini membantu dan memberikan manfaat bagi mereka," tutur Arwin Arin Rinendra, Store General Manager Lotte Mart Festival Citylink Bandung di sela kegiatan.

Dalam kesempatan kali ini, kata Arwin, pihaknya menyalurkan sedikitnya 100 paket bantuan sembako berupa beras, teh, gula, hingga mie instan bagi anggota Komunitas Sahabat Netra Bojongsari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini