Share

Terungkap! Pria Hilang di Cadas Pangeran Ditemukan di Cirebon Ternyata Rekayasa Kebohongan

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Jum'at 19 November 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 340 2504427 terungkap-pria-hilang-di-cadas-pangeran-ditemukan-di-cirebon-ternyata-rekayasa-kebohongan-QwzPlJOVkT.jpg Jalur Cadas Pangeran (Foto: jabarprov.go.id)

SUMEDANG - Yana Supriatna yang dikabarkan hilang secara misterius di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, ditemukan di Cirebon, ternyata rekayasa kebohongan belaka. Kabar hilangnya Yana sempat membuat pihak kepolisian hingga Basarnas, hingga anjing pelacak, melakukan pencarian.

Kabar hilangnya Yana itu juga sempat membuat masyarakat mengait-ngaitkannya dengan peristiwa mistis. Terlebih, sepeda motor yang digunakan Yana berikut helmnya ditemukan tanpa kerusakan sedikit pun di Jalan Cadas Pangeran. Sejumlah 'orang pintar' pun dikabarkan turut serta mencari tahu keberadaan Yana.

Namun, cerita hilangnya Yana ternyata hanyalah hasil rekayasa dirinya sendiri. Kini, Yana harus menjalani pemeriksaan polisi di Mapolres Sumedang akibat perbuatannya yang bikin semua orang merasa tertipu.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, Yana telah melakukan tindakan seolah-olah jadi korban begal lalu meninggalkan sepeda motornya di tepian jalan.

"Melakukan tidakan seolah-olah dibegal, dengan cara meninggalkan sepeda motornya di Cadas Pangeran," ungkap Eko, Jumat (19/11/2021).

Menurut Eko, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Yana mengaku melakukan perbuatan tersebut karena memiliki masalah dengan pengurusan surat yang berkaitan dengan profesinya sebagai notaris di Kota Bandung. Namun, Eko tidak merinci terkait surat yang dimaksud.

"Karena takut ada surat-surat yang tidak beres kepengurusannya terkait pekerjaan yang bersangkutan di salah satu kantor notaris di Kota Bandung," kata Eko.

Baca Juga : Yana Supriyatna yang Hilang di Cadas Pangeran Justru Ditemukan di Cirebon

Meski begitu, Eko menekankan bahwa polisi masih melakukan pendalaman terkait hal itu. Terlebih, kata Eko, keterangan ya g disampaikan Yana hingga kini masih berubah-ubah.

"Masih didalami, keterangan masih berubah-ubah," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diketahui, sebelum dikabarkan hilang misterius, Yana sempat mengirim pesan suara kepada istrinya. Pada pesan suara pertama, Yana mengabarkan sedang menunaikan salat Isya dan ada orang tak dikenal menumpang motornya.

"Ayah solat dulu di Simpang, sholat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah," kata Yana dalam pesan suaranya.

Kemudian, pada rekaman kedua yang dikirim terdengar Yana merintih seakan menahan sakit. Dia pun mengucap kata dalam bahasa Sunda, tapi tak terdengar jelas kata. Lalu, ponsel yang digunakan oleh Yana tak bisa dihubungi lagi.

"Gusti, saya kira bukan orang jahat," demikian terjemahan ke dalam bahasa Indonesia dalam pesan suara Yana itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini