Rakerda Perindo Malang, DPP Ingatkan Sinergi demi Kursi pada Pemilu 2024

Avirista Midaada, Okezone · Minggu 28 November 2021 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 340 2508737 rakerda-perindo-malang-dpp-ingatkan-sinergi-demi-kursi-pada-pemilu-2024-X7y82H0yk5.jpg Rakerda Perindo Malang. (Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum, Christophorus Taufik menyebut pengurus DPP akan melakukan sinergi ke daerah-daerah guna menyusun kebijakan pemenangan partai politik. Karena itu, pertemuan konsolidasi seperti Rakerda ini menjadi bagian penting untuk menambah kursi-kursi di legislatif baik tingkat kabupaten maupun kota di daerah-daerah.

Hal itu diungkapkan Christophorus Taufik saat menjadi pembicara dalam Rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Perindo Kota Malang dilakukan pada Minggu (29/11/2021).

"Kami nanti akan melakukan bagaimana mengonsolidasikan saat temu darat, kampanye di daerah-daerah, bagaimana menyinergikan antara satu caleg dengan lainnya," katanya memberikan pengarahan secara virtual.

Hal ini berkaca pada kontestasi di Pemilu 2019, beberapa kali justru terjadi persaingan antara caleg. Dari kejadian itu nantinya pihaknya DPP Perindo akan menyusun kebijakan agar masing-masing bisa menjadikan sinergi demi memperbanyak perolehan suara partai.

Baca Juga : Partai Perindo Sulsel Yakin Menangkan Hati Rakyat pada Pemilu 2024

"Akan jadi pelajaran berharga, yakinlah 2024 akan banyak perubahan yang terjadi. Teman-teman di Malang Raya, khususnya di Kota Malang yang saat ini melaksanakan Rakerda yakinlah bahwa tujuan untuk memperbesar kursi-kursi," kata dia.

Dengan perubahan strategi dan konsolidasi internal partai, dikatakan Taufik, harapannya Perindo bisa menambah perolehan kursi di daerah kabupaten kota hingga provinsi. Bahkan bila itu konsisten dijalankan, tak mustahil Perindo akan menjadi satu partai politik yang bisa mengantarkan perwakilannya ke DPR RI.

Selain itu, Taufik berpesan agar konsolidasi ini menjadi bagian penting demi menjaga kesolidan di internal partai, menjelang proses-proses politik yang harus dilalui.

"Saya yakin kita akan berhasil lagi, asalkan soliditas bisa terjaga, kemudian yang perlu dilakukan berikutnya konsolidasi DPD dan DPW, nanti tujuannya untuk memulai menghubungkan antara aktivitas verifikasi ke pemenangan," ucap Taufik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini