Satgas Pamrahwan Gelar Patroli Simpatik di Distrik Walesi Papua

Tim Okezone, Okezone · Selasa 30 November 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 340 2509746 satgas-pamrahwan-gelar-patroli-simpatik-di-distrik-walesi-papua-vPFle5PWI1.jpg Satgas Pamrahwan gelar oeprasi simpatik (Foto: TNI)

PAPUA - Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS melakukan pengamanan daerah yang dianggap rawan di wilayah operasinya. Kegiatan dari kesatuan ini diharapkan mampu menciptakan situasi yang tetap aman dan damai.

Banyak hal yang telah dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS, selain mengenal para tokoh yang ada di wilayah penugasan, memberikan bantuan moril, materiil, hingga melaksanakan patroli simpatik berupa pelayanan kesehatan dan pembagian sembako kepada warga di sekitar wilayah penugasan.

Sertu Yando yang memimpin patroli di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (30/11/2021) menyampaikan bahwa patroli simpatik yang dilaksanakan ini benar-benar sangat membantu warga.

“Kami laksanakan patroli simpatik, banyak warga yang menemui kami di tengah perjalanan karena patroli simpatik yang kami lakukan selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang ditemui, kami juga memberikan bantuan berupa sembako,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Dedy Dwi Cahyadi menerangkan bahwa patroli simpatik yang dilaksanakan oleh jajaran personel pos Satgas merupakan program yang telah direncanakan sebelum berangkat tugas.

Baca juga: Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Peralatan Sekolah di Jayawijaya

“Patroli yang dilaksanakan jajaran satgas merupakan perintah dari saya, namun patroli kali ini dilakukan dengan cara simpatik yang artinya saat nantinya pelaksanaan patroli masyarakat tidak merasa takut melainkan merasa senang dan bahagia,” ungkapnya.

Baca juga: Satgas Yonif RK 751/VJS Bangun Pondok Peresmian Gereja di Trimuris Mamberamo Raya

Dansatgas juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut, personel satgas yang di lengkapi dengan tim kesehatan melakukan pemeriksaan bahkan pengobatan kepada warga yang ditemui sekaligus memberikan bantuan sembako.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berguna dalam meraih rasa simpati warga kepada personel Satgas,” kata Dansatgas.

Baca juga: Patroli Simpatik di Kampung Dabra, Satgas TNI Bagikan Bendera Merah Putih

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini