Share

Gelar Vaksinasi Anak, Polda Kaltim Terjunkan Tokoh Super Hero

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 07 Januari 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 340 2528948 gelar-vaksinasi-anak-polda-kaltim-terjunkan-tokoh-super-hero-msn7uwAGNJ.jpg Polda Kaltim gelar vaksinasi anak dengan menerjunkan tokoh super hero (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN - Tokoh superhero Batman hadir dalam Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak di Gedung BSCC Dome Kota Balikpapan, Jum’at (7/1/2022). Mereka membantu menyukseskan pelaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun itu.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dihadiri langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, yang didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto dan Pejabat Utama Polda Kaltim.

Imam mengatakan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 bukanlah pertama kali digelar di Balikpapan. Karena sebelumnya vaksinasi anak 6-11 tahun pernah digelar pada Desember 2021 Lalu.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksin bagi anak dengan tujuan mempercepat mendapat perlindungan dari Covid-19 agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen segera bisa dilaksanakan di Kota Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo menuturkan bahwa strategi menerjunkan tokoh super hero ini cukup berhasil sehingga anak-anak melihat kegiatan vaksinasi bukan sesuatu hal yang menakutkan.

Baca juga: Polda Kaltim Pecahkan Rekor MURI Vaksinasi Pelajar Terbanyak

Kata dia, kehadiran tokoh super hero seperti Batman membuat anak-anak bisa menikmati suasana.

"Kami harap program vaksinasi anak ini didukung oleh seluruh stakeholder termasuk orang tua. Tujuannya demi kesehatan kita semua. Kemudian pemberlakuan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan di sekolah masing masing," tutur dia.

Baca juga: Fauci: Tidak Memvaksinasi Anak-Anak Adalah Hal Tak Masuk Akal

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini