Terus Perkuat Konsolidasi, Partai Perindo DIY Siap Rebut Kemenangan Pemilu 2024

Tim Okezone, Okezone · Kamis 13 Januari 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 340 2531610 terus-perkuat-konsolidasi-partai-perindo-diy-siap-rebut-kemenangan-pemilu-2024-riifbfkKqD.jpg Partai Perindo (Foto: Dok Okezone)

YOGYAKARTA - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Daerah Istimewa Yogyakarta terus memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk meraih kemenangan dengan merebut kursi wakil rakyat sebanyak-banyaknya di berbagai tingkatan.

"Yang paling utama bagi Partai Perindo DIY mengkonsolidasikan semua kekuatan kepengurusan dan kader-kader yang sudah ada untuk pemenangan pemilu, baik di tingkat legislatif DPR RI, DPRD Provinsi DIY dan Kabupaten/Kota," kata Sekretaris DPW Partai Perindo DIY Ignatius Ganjar Tri Hantoro, Kamis (13/1/2021).

Ignatius menjelaskan DPW Partai Perindo DIY yang dipimpin Yuni Astuti tersebut juga telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam menghadapi tahapan verifikasi administrasi dan faktual partai politik dilakukan KPU pada April 2022 nanti.

"Harapan kami adalah lolos sebagai parpol peserta Pemilu 2024," tegasnya.

Selain itu, pihaknya menargetkan seluruh kepengurusan tingkat DPC Partai Perindo se-DIY terbentuk pada bulan Februari ini, sebelum dimulainya tahapan awal pendaftaran verifikasi parpol di KPU.

BACA JUGA: Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi bit.ly/MemberPartaiPerindo

"Masih ada waktu untuk melakukan persiapan dan kita lalui prosesnya mulai dari tahapan pendaftaran, verifikasi administrasi hingga tahapan verifikasi faktual," ujar Ignatius.

BACA JUGA: Untuk informasi tahapan dan mekanisme Konvensi Rakyat, kunjungi konvensirakyat.com atau hubungi (021) 5068200 dan (WA) 081901002376

Terkait dengan kepengurusan DPD, DPW Partai Perindo DIY telah menerima Surat Keputusan (SK) reposisi 3 DPD dari DPP Partai Perindo pada Selasa (11/1/2022) lalu.

Ketiga SK reposisi DPD yang pengurusnya telah dilantik tersebut yakni DPD Partai Perindo Gunung Kidul, Bantul dan Sleman.

"Sementara itu, SK reposisi kepengurusan DPD Partai Perindo Kulon Progo dan Kotamadya Yogyakarta minggu ini dipastikan selesai dan diserahkan kepada kepada dua DPD tersebut," ungkap Ignatius.

Baca juga: Pelatihan Digital, Bantu Penjaringan Aspirasi Caleg Partai Perindo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini