Share

Banjir Serang, Kecamatan Kasemen Paling Terparah Terendam

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 01 Maret 2022 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 340 2554943 banjir-serang-kecamatan-kasemen-paling-terparah-terendam-xDLrQBssiY.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

SERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang menuturkan, wilayah Kecamatan Kasemen menjadi salah satu daerah terparah terkena dampak banjir yang melanda Kota Serang, Selasa (1/3/2022).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang Diat Hermawan. “Kalau saya selaku orang Serang ya, ini paling parah seumur hidup saya ini kayanya,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (1/3/2022).

BACA JUGA:Banjir Terjang Serang, Ketinggian Air di 2 Kelurahan Mulai Surut 

Dijelaskan Diyat bahwa daerah tersebut menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan setiap aliran sungai Kota Serang mengalir ke arah laut melewati Kecamatan Kasemen.

“Sebab aliran sungai di Kota Serang itu alirannya ke Kecamatan Kasemen. Jadi sekarang (ngalirnya) ke arah utara, ke arah Kasemen (menuju laut),” ujarnya.

 BACA JUGA:Banjir Terjang Pandeglang, 50 Rumah Warga Terendam hingga 1 Meter

Alhasil, banjir di Kecamatan Kasemen sendiri saat ini mencapai 1-2 meter. “Ketinggiannya 1-2 meter ya. Bahkan wisata Banten Lama itu kerendem juga,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dari peristiwa ini, BPBD Kota Serang kini sudah didirikan 3 buah posko sementara yang dibangun di beberapa tempat.

“Tiga Posko sementara ini dibangun di wilayah BPBD sendiri, di Gedung Juang Alun-alun dan di RS Bunda,” ujarnya.

Hingga saat ini, sebanyak 67 warga Kecamatan Kasemen sudah diungsikan ke posko pengungsian. Dan diakui Diyat hal ini akan masih terus bertambah. “Itu data terakhir tadi kurang lebih 67 orang dan ada kemungkinan bertambah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, hujan deras melanda kawasan Kota Serang, Banten sejak Senin 28 Februari malam hingga Selasa 1 Maret 2022 pagi. Dari cuaca ekstrem ini, debit air pun terus meninggi hingga membuat beberapa daerah di Kota Serang terkepung banjir.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini