Share

ITF Akan Buka Dojang Khusus Anak di Depok, Yogyakarta

Priyo Setyawan, Koran SI · Minggu 20 Maret 2022 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 340 2564822 itf-akan-buka-dojang-khusus-anak-di-depok-yogyakarta-symMhcR2to.jpg Sekjen dan penasihat Indonesia ITF melakukan sparing saat seminar pengembangan ITF di Yogyakarta, 20 Maret 2022. (Foto: Priyo Setyawan/MPI)

YOGYAKARTA – Indonesia International Taekwon-Do Federation (ITF) mendapat sambutan di Yogyakarta. Terbukti peminat olahraga beladiri dari Korea itu anggota dan peminatnya cukup banyak. Untuk mengakomodir mereka di Yogyakarta saat ini telah ada satu dojang di daerah Bintaran, Yogyakarta.

Dojang tersebut, menjadi wadah bagi masyarakat umum yang ingin belajar lebih jauh mengenai Taekwon-Do ITF. Sebagai instruktur utama regional Yogyakarta dimotori oleh sabeum Marcelino Billy.

Selain itu juga direnanakan akan membuka Dojang lagi di daerah Condongcatur, Depok, Sleman.

“Dojang di bintaran saat ini menampung dari tingkat anak-anak sampai dewasa, nanti untuk Dojang Condongcatur, khusus anak-anak,” kata Mercelina Billy, Minggu (20/3/2022).

Billy sapaan Marcelina Billy pun berharap dengan adanya Dojang baru tersebut, perkembangan ITF di Yogyakarta semakin bagus. Saat ini untuk latiha dilakukan setiap hari Kamis. Untuk latihan sendiri pada taha awal dibeirkan teknik-teknis dasar, melakukan sparing, setelah bertambah tingkatan akan dibeirkan latihan lebih banyak lagi.

“Latihan dasar di antaranya bagaimana memukul dan menendang yang benar dan sesuai dengan target,” paparnya.

Sekretaris Jenderal Indonesia ITF, Chandra Lesmana Hadi menambahkan setelah pandemi berakhir, ke depannya, Indonesia ITF akan lebih aktif mengikuti event-event kejuaraan baik dalam tingkat nasional maupun tingkat internasioal. Apalagi ITF direncanakan akan dipertandingkan di event Sea Games Kambojo.

“Ini yang menjadi target jangka pendek dan akan menjadi prioritas kami,” paparnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Penasihat Indonesia ITF, Yoyok Suryadi melihat ITF memiliki arah dan tujuan yang jelas. Organisasi ini dapat membantu mengembangkan karakter yang kuat dan memberikan kesempatan bagi kaum muda untuk berprestasi.

"Organisasi Indonesia ITF di bawah pimpinan Pak Rudi Tanoesoedibjo adalah organisasi yang mempunyai arah pengembangan menuju Olimpiade dan bekerja sama dengan World Taekwondo (WT) untuk bersama-sama mencapai tujuan bersama yaitu one takewondo,” jelas Yoyok.

Sementara, Ketua Indonesia ITF DIY, Johnny Hendarta berharap Taekwon-do ITF ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta mampu menorehkan prestasi bagi Yogyakarta dan Indonesia nantinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini