Share

Demi Alasan Keamanan, Ponsel Ratu Elizabeth Dienkripsi, Hanya Bisa Menelepon 2 Orang

Susi Susanti, Okezone · Selasa 19 April 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 18 2581453 demi-alasan-keamanan-ponsel-ratu-elizabeth-dienkripsi-hanya-bisa-menelepon-2-orang-xZDrj5k5BF.jpg Ratu Elizabeth mengenkripsi ponselnya, hanya bisa menghubungi 2 orang (Foto: PA)

INGGRIS - Ratu Elizabeth memang bukan orang biasa. Tidak sembarang orang bisa meneleponnya, bahkan beberapa keluarga terdekatnya. Telepon selular (ponsel) milik Ratu hanya bisa menghubungi dua orang.

Ada aturan ketat bagi siapa saja yang ingin menghubungi Ratu, karena dapat menimbulkan ancaman keamanan yang besar jika ada yang bisa menghubungi raja.

Untungnya teknologi telah banyak bergerak selama beberapa tahun terakhir, yang berarti Yang Mulia sekarang dapat memiliki ponsel pribadi yang dilindungi dari peretas - tetapi dia hanya menggunakannya untuk menghubungi dua orang.

MyLondon melaporkan bahwa Ratu memiliki dua orang yang sering dia ajak bicara di ponselnya, tetapi mereka belum tentu orang yang Anda harapkan.

Baca juga:ย ย Kehidupan Baru Pangeran William dan Kate Middleton di Windsor, Cari Rumah, Sekolah hingga Lebih Dekat dengan Ratu

Pakar kerajaan Jonathan Sacerdoti mengatakan dua orang yang memiliki akses ke kerajaan melalui ponselnya adalah putrinya Putri Anne dan manajer balapnya, John Warren.

Baca juga:ย 12 Pemimpin Negara Paling Lama Berkuasa, Ada Presiden Indonesia

โ€œRupanya Ratu memiliki dua orang yang paling sering dia ajak bicara di ponselnya dan dia juga tampaknya memiliki ponsel yang dikatakan Samsung dikemas dengan enkripsi anti-peretas oleh MI6 sehingga tidak ada yang bisa meretas ke dalam teleponnya,โ€ terangnya kepada Royally US.

"Tapi dua orang yang paling sering dia telepon adalah putrinya Putri Anne dan manajer balapnya John Warren,โ€ lanjutnya.

Ratu dikatakan berteman sangat dekat dengan Warren, yang menikah dengan saudara perempuan Earl of Carnarvon, Lady Carolyn Warren, dan memiliki serta menjalankan peternakan kuda di Kastil Highclere - rumah yang terkenal merangkap sebagai Biara Downton.

Keduanya secara teratur terlihat mengobrol dan tertawa di acara-acara dan Warren baru-baru ini memuji temannya karena dilantik ke dalam Hall of Fame Seri Juara Inggris QIPCO atas dedikasinya pada peternakan kuda.

"Saya menduga bahwa Ratu akan memiliki banyak kebanggaan batin diundang ke Hall of Fame. Kontribusi Ratu untuk balap dan berkembang biak berasal dari komitmen seumur hidup. Kecintaannya pada kuda dan kesejahteraan mereka datang dengan pemahaman yang mendalam. tentang apa yang diperlukan untuk membiakkan, membesarkan, melatih, dan mengendarai ras asli,โ€ lanjutnya.

"Pesona Yang Mulia tak tergoyahkan dan kesenangannya berasal dari semua kudanya - selalu menerima hasil dari kemampuan mereka dengan sangat anggun,โ€ ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini