Share

Ratusan Warga Binaan Lapas Klas II A Abepura Papua Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Edy Siswanto, Okezone · Jum'at 22 April 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 340 2583796 ratusan-warga-binaan-lapas-klas-ii-a-abepura-papua-antusias-ikut-vaksinasi-covid-19-MiLCFX4BLv.jpg Foto: Edy Siswanto

JAYAPURA - Seratusan Warga Binaan Lapas dan Pegawai Lapas Klas II A Abepura mengikuti vaksinasi massal Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Papua, Jumat (22/4/2022).

Vaksinasi yang digelar di Aula Lapas Klas II A Abepura sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIT ini, dilakukan semua tahapan vaksin, baik tingkatan vaksin, baik tahap pertama, kedua maupun booster.

Kabag Ops Binda Papua Kolonel Inf. Rachmad P.S mengatakan jika serbuan vaksinasi yang digelar Binda Papua bekerja sama dengan satuan kesehatan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dokkes Polda Papua dan Kesehatan Kodam XVII Cenderawasih.

"Jadi kita bekerja sama dengan Lapas Klas II Abepura menggelar vaksinasi ini. Selain disini, vaksinasi diluar kita tetap lakukan bekerjasama dengan satuan kesehatan lain," kata Kabinda.

 Baca juga: Pemudik Belum Booster Tak Diputar Balik, BNPB: Kami Siapkan Posko Vaksinasi!

Dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada pihak Lapas dan warga binaan  atas antusias yang baik untuk vaksinasi.

"Antusias warga binaan sangat bagus, ada juga pegawai Lapas dan keluargnya juga. Ini menandakan kesadaran untuk vaksin cukup tinggi. Semoga hingga akhir vaksinasi pada hari ini, jumlahnya banyak,"ucapnya.

Dikatakannya, capaian vaksinasi Papua secara umum hingga hari ini mencapai 30-35 persen dari target nasional sebesar 70 persen. Oleh karena itu, pihaknya bersama instansi terkait gencar melakukan vaksinasi dibebagai tempat, baik fasilitas umum, perkantoran maupun fasilitas keagamaan.

"Angka ini masih jauh, sehingga kita dekatkan dengan masyarakat. Kita datang ke masjid, kita datang ke lapas, kita datang ke mal, ke pasar dan tempat lainnya dengan harapan capaian vaksinasi kita cepat, sehingga herd immunity Papua segera terwujud," ucapnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas II A Abepura Sulistyo Wibowo mengaku jika kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Binda Papua adalah rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Menurutnya, antusiasme warga binaan Lapas Klas II A Abepura masih terkendala dengan tidak adanya NIK.

"Dari 600 lebih warga binaan, yang punya NIK baru 200 an. Karena NIK ini syarat utama juga ya, jadi ini sangat kurang, perlu pendekatan lain untuk itu . Tapi saya ucapkan terimakasih kepada Binda Papua dan tim yang telah melaksanakan vaksinasi di Lapas Abepura,"pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini