Share

Sosialisasi Perda Perlindungan PMI, Anggota DPRD Husin: Jabar Penyumbang Buruh Migran Terbesar

Hasan Hidayat, MNC Portal · Senin 25 April 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 525 2584911 sosialisasi-perda-perlindungan-pmi-anggota-dprd-husin-jabar-penyumbang-buruh-migran-terbesar-K4NeglZKLw.jpg Foto: MNC Portal

CIREBON - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Husin, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cirebon, tepatnya di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Senin (25/4/2022).

 (Baca juga: Heboh! 5 Wanita Cantik Loncat Massal dari Sebuah Gedung, Penyebabnya Mengejutkan)

Kedatangan anggota dewan dari Partai Perindo tersebut untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

 (Baca juga: Partai Perindo Banjarmasin Targetkan Raih Kursi Legislatif di Pemilu 2024)

"Tujuannya karena di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, terutama Indramayu dan Cirebon penyumbang buruh migran kita terbesar se Indonesia, sehingga perda ini perlu diketahui oleh masyarakat," ujarnya di lokasi.

Diungkapkan Husin, selain sosialisasi Perda, pihaknya juga sekaligus membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Astana.

"Karena Bulan Ramadan, dan momen jelang Idul Fitri, kami bantu warga, di dalam paket ada minyak goreng dan sebagainya," jelasnya.

"Hari ini kami membantu meringankan beban masyarakat, mudah-mudahan bisa meringankan persiapan mereka dalam rangka puasa dan Idul Fitri nanti," imbuh Husin.

Ia mengungkapkan, di Bulan Ramadan ini, ia menyiapkan 2000 paket sembako dan itu sudah dibagi di beberapa tempat yakni Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kota Cirebon.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Hari ini ada tiga titik, kemarin ada tiga titik, 2000 paket sembako itu saya bagikan seluruhnya di dapil, sebagai wujud meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Astana, Efi Syaefullah menyampaikan terimakasih atas kunjungan Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Husin.

"Insya Allah bantuan ini bermanfaat untuk warga Desa Astana, terimakasih Bapak Husin membantu mengurangi beban menjelang Lebaran ini, dimana minyak goreng ini sedang susah," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini