Share

Olah TKP, Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Ambrolnya Seluncuran Kenjeran Park

Lukman Hakim, Koran SI · Senin 09 Mei 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 519 2591263 olah-tkp-tim-labfor-polda-jatim-selidiki-ambrolnya-seluncuran-kenjeran-park-guWglEhcHa.jpg Tim Labfor olah TKP Kenjeran Park (Foto: :Lukman Hakim)

SURABAYA - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wahana kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Senin (9/5/2022). Olah TKP dilakukan mengetahui penyebab ambrolnya seluncuran di wahana tersebut.

Tim labfor sendiri menerjunkan 2 tim. Tim pertama dipimpin oleh AKBP Joko, yang bertanggung jawab tentang kelayakan bangunan dan kelayakan kontruksi maupun yang lain. Tim kedua dipimpin AKBP Lukman yang bertanggung jawab untuk memeriksa kelayakan bahan seluncuran.

BACA JUGA:Kunjungi Korban Kenjeran Waterpark, Menko PMK: Semoga Kejadian Ini Tak Terulang Lagi 

"Nanti kita lihat apakah bahan (seluncuran) sudah karatan atau tidak. Nanti kita lihat di lapangan," kata Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Sodik Pratomo, didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, saat berada di lokasi.

Diketahui, ambrolnya seluncuran di kolam renang Kenpark pada Minggu 8 Mei 2022 mengakibatkan 17 pengunjung wahana tersebut mengalami luka-luka. Tercatat 17 orang menjadi korban dalam insiden tersebut.

BACA JUGA:Usai Insiden Kenjeran Park, Wali Kota Surabaya Evaluasi Wahana Tempat Wisata 

Korban yang mayoritas anak-anak dan remaja, telah mendapat penanganan medis di RSUD dr Soetomo dan RSUD dr Soewandhi Surabaya. Mereka ada yang mengalami cidera otak hingga patah tulang.

"Pada prinsipnya nanti kita akan melihat apa yang menjadi penyebab patahnya wahana tersebut. Mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan, karena pemeriksaan lab-nya agak banyak apakah besinya atau yang lain kan harus kita cek di lab," kata Sodik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini