Share

Kasad Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pembukaan Liga Santri di Jombang

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 21 Mei 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 519 2597869 kasad-tinjau-kesiapan-pelaksanaan-pembukaan-liga-santri-di-jombang-9TscGPrb0V.jpg Kasad TNI Jenderal Dudung saat tinjau lokasi Liga Santri (foto: dok TNI AD)


JOMBANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nur Cahyanto dan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, meninjau kesiapan lokasi upacara pembukaan kompetisi sepak bola liga santri PSSI piala Kasad yang akan digelar pada pertengahan bulan Juni 2022 mendatang di Stadion Merdeka, Jombang Jawa Timur.

Sebelum melaksanakan peninjauan sarana dan kondisi lapangan rumput Kasad menerima paparan kesiapan pelaksanaan Upacara pembukaan liga santri dari Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto yang menyatakan sudah siap 90 persen dan untuk memeriahkan acara akan melibatkan Drumband Taruna Akademi Militer

 BACA JUGA:Jenderal Dudung Diangkat Sebagai Saudara Sulung Masyarakat Sumba Timur

Kasad menyampaikan, bahwa Kabupaten Jombang terpilih menjadi tempat pembukaan Liga Santri Piala Kasad dikarenakan Jombang menjadi pusat kegiatan para santri yang ada di Jawa Timur, dan nantinya setelah dibuka secara keseluruhan kompetisi Liga Santri tingkat kabupaten akan digelar pada Juni - Juli 2022 diseluruh wilayah Indonesia, kompetisi tingkat provinsi pada Agustus-September 2022 dan kompetisi tingkat nasional pada Oktober 2022 final rencananya dilaksanakan di Stadion GBK Jakarta.

“Pembukaan akan kita pusatkan di Jombang dengan berbagai rangkaian kegiatan dan akan melibatkan Taruna Akademi Militer untuk memeriahkannya, dan secara menyeluruh kompetisi ini juga digelar diseluruh wilayah Indonesia,” ucap Kasad.

 BACA JUGA:Raja NTT Nobatkan Jenderal Dudung sebagai Pangeran Sakti Pelindung Ibu Pertiwi

Lebih lanjut dijelaskan Kasad, perhelatan Liga Santri ini merupakan perwujudan, bakti, dan sumbangsih TNI AD untuk mendapatkan bibit-bibit unggul pesepakbola terutama dari kalangan para santri. Selain itu juga menjadi sarana untuk untuk lebih mendekatkan TNI AD dengan para santri serta masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan apresiasi kepada panitia dan Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah menyiapkan sarana dan prasarana demi mendukung kelancaran pelaksanaan upacara pembukaan liga santri. Serta meminta dukungan masyarakat Jombang agar pelaksanaan pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Terima kasih kepada Bupati Jombang dan semua pihak yang penuh semangat mendukung dan menyiapkan sarana prasarana untuk kegiatan ini yang dalam waktu relatif singkat capaian secara fisik sudah di atas 90 persen,” tuturnya.

“Saya undang seluruh masyarakat Jombang untuk menyaksikan pembukaan Liga Santri Piala Kasad,” pungkas Kasad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini