Share

Santriwati yang Hilang saat Naik Angkot Ditemukan di Jakarta, Berikut Kronologinya

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 27 Mei 2022 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 525 2601034 santriwati-yang-hilang-saat-naik-angkot-ditemukan-di-jakarta-berikut-kronologinya-9HtSL1Vejb.jpg Momen haru saat santriwati yang sempat hilang bertemu keluarga/ Foto: Okezone

Sukabumi - Isak tangis mewarnai kedatangan EJ (16) santriwati yang dikabarkan hilang saat menaiki angkutan kota (angkot) ketika akan pergi ke pesantren tempat ia menuntut ilmu. Suasana haru menyelimuti kedatangan santriwati di Polsek Sukalarang pada Jumat (27/5/2022) sekira pukul 00.10 WIB dini hari.

Kapolsek Sukalarang, AKP Asep Jenal Abidin mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas penemuan santriwati yang viral di media sosial hilang sejak Senin (23/5/2022) kemarin yang meninggalkan rumah dengan menggunakan angkot dan sempat meminta tolong kepada orang tuanya serta gurunya.

"Jadi untuk motifnya EJ melakukan semua itu karena dirinya sudah tidak mau tinggal di pesantren, sejak dari Sekolah Dasar (SD) hingga sekarang ia mengaku bosan sehari-harinya berada di lingkungan pesantren," ujar Asep kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Asep menuturkan kronologi kejadiannya bahwa sejak awal pergi dari rumah, EJ tidak berniat kembali ke pesantren, dengan menaiki angkot dia bertujuan untuk menemui temannya yang berinisial L di wilayah Tugu ABC Pasekon, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

"Ketika sampai di tujuan dan meminta berhenti, kemungkinan sopir angkot tersebut tidak mendengarnya lalu melanjutkan perjalanannya hingga titik pemberhentian terakhir angkot di Pasar Sukaraja, setelah itu EJ naik angkot kembali menuju Kota Sukabumi dan sempat menginap 2 hari di losmen wilayah Kota Sukabumi," ujar Asep.

Setelah 2 hari di Kota Sukabumi, lanjut Asep, perbekalan uang yang dibawanya habis dan EJ mulai berpikir untuk bekerja. Setelah mendapat informasi dari temannya ada lowongan pekerjaan di Jakarta, lalu santriwati tersebut janjian dengan agen penyalur asisten rumah tangga di wilayah Gekbrong untuk berangkat ke Jakarta.

"EJ ditemukan di Mangga Dua Jakarta dan bekerja di sana sebagai pengasuh anak di sana, lalu anggota kepolisian yang dipimpin Kanit Reskrim menjemputnya di lokasi tersebut," ujar Asep.

Sementara itu bapak korban, Junaedi (38) mengatakan sangat berterima kasih kepada kepolisian atas ditemukan anaknya tersebut. "Alhamdulillah senang bisa ditemukan dari bapak polisi sudah bantu saya. Alhamdulillah gitu aja, anak saya sudah ditemukan lagi," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini