Share

Ustadz Adi Hidayat: Eril Telah Merenungi Perkara Air Sejak Usia 11 Tahun

Tim Okezone, Okezone · Minggu 05 Juni 2022 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 525 2605965 ustadz-adi-hidayat-eril-telah-merenungi-perkara-air-sejak-usia-11-tahun-QLi0PvBtYa.jpg Ustadz Adi Hidayat/ Foto: Instagram @adihidayatofficial

BANDUNG - Ustadz Adi Hidayat berbagi kisah tentang putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hanyut saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Kisah yang disampaikan oleh Adi Hidayat ini diunggah oleh akun Tiktok @dilladenis.

Menurut Adi Hidayat, Eril memiliki perenungan yang dalam perihal air. Bahkan, Eril telah melakukan perenungan perkara air sejak usainya masih 11 tahun.

"11 tahun dia sudah merenungkan tentang air dalam Al Quran surah Hud ayat ketujuh 'Allah menguasai segala yang ada di perairan'," katanya usai berkunjung ke kediaman Ridwan Kamil, dikutip Minggu (5/6/2022).

Adi Hidayat menjelaskan, perenungan tersebut dilakukan Eril di Masjid Al Irsyad Kota Baru, Parahiyangan, yang juga didesain oleh ayahnya, Ridwan Kamil.

"Itu sudah mnejadi perenungannya sejak usia 11 tahun di Masjid Kota Baru Parahiyangan. Dia menatap batu dan di bawahnya ada airnya," ujarnya.

Ustadz kondang ini pun mengaku telah menajdi guru Ridwan Kamil dan keluarganya, sehingga mengenal dengan baik almarhum Eril. DIa pun bilang bahwa Eril merupakan sosok yang hebat dan berbakti kepada orang tua.

"Anak yang hebat dan berbakti kepada orang tuanya. Semoga khusnul khotimah," ucapnya.

Adapun, Adi Hidayat mengaku datang menemui Ridwan Kamil untuk membesarkan hati keluarga agar menerima kepergian Eril dengan ikhlas, tentram, dan penuh keyakinana atas takdir Allah.

Dia menyebut, saat ini Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Kamil serta keluarga telah dengan tabah dan cukup kuat menerima takdir tuhan.

"Sangat kuat, ikhlas, dan tabah. Sedih itu biasa, tapi sedihnya sekarang sedih bahagia," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini