Share

Operasi Pemisahan Kembar Siam Sukses, Annaya dan Innaya Diperbolehkan Pulang

Yudha Prawira, iNews · Selasa 28 Juni 2022 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 340 2619944 operasi-pemisahan-kembar-siam-sukses-annaya-dan-innaya-diperbolehkan-pulang-kvL0Io5NN0.jpg Bayi kembar siam yang berhasil dipisahkan/ Foto: Lukman Hakim

LOMBOK TIMUR - Balita kembar siam asal Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, Annaya Rizka Ramadhani dan Innaya Riza Ramadhani akhirnya diperbolehkan pulang.

 BACA JUGA:Viral Video Pria Berjaket Ojol Jambret HP Bocah 8 Tahun di Pademangan

Keduanya diperbolehkan pulang setelah tim dokter RSUD Dokter Soetomo Surabaya berhasil memisahkan dan merawat bayi kembar siam dempet dada dan perut tersebut.

Pasca menjalani operasi pemisahan sekitar 5 bulan yang lalu, balita kembar siam Annaya dan Innaya akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Meski begitu, tim dokter RSUD Dokter Soetomo Surabaya tetap melakukan pengawasan secara intensif pada bagian kulit bekas operasi, sembari terus memantau tumbuh kembang kedua balita tersebut.

 BACA JUGA:Tingkatkan Kapabilitas Keamanan Siber Demi Jaga Layanan Pelanggan yang Prima, PLN Perkuat Kerja Sama dengan BSSN

"Karena dia sudah menempel cukup lama sekitar 2 tahun, jadi kita akan terus memantau," kata Tim Dokter RSUD Soetomo, Dokter Martono Tri, dikutip Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang ikut menjenguk Annaya dan Innaya bersyukur seluruh proses, mulai dari pemisahan hingga perawatan, berjalan lancar dan kedua balita tumbuh sehat hingga akhirnya diperbolehkan pulang.

 BACA JUGA:Pemko Padang Sidempuan Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Kelurahan Bincar Korban Kebakaran

"Dari proses pasca operasi pemisahan, saya terus mengikuti perkembangan Annaya dan Innaya. Sehingga saya bisa membayangkan sebelum dan sesudah operasi perkembangan Annaya dan Innaya ini seperti apa," jelasnya.

Adapun, Annaya dan Innaya merupakan balita kembar siam ke-114 yang berhasil dipisahkan oleh RSUD Dokter Soetomo Surabaya. Keduanya telah menjalani operasi pemisahan pada 15 februari 2022, operasi pemisahan ini melibatkan 50 orang tim medis.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini