Share

Tabrak Bocah Kembar hingga Tewas di Pangandaran, 2 Pengendara Moge Ini Dituntut Ringan

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 30 Juni 2022 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 525 2621191 tabrak-bocah-kembar-hingga-tewas-di-pangandaran-2-pengendara-moge-ini-dituntut-ringan-gYn05HThYM.jpg Moge yang menabrak bocah kembar hingga tewas/ Foto: Agung Bakti

BANDUNG - Dua pengendara motor gede (moge) penabrak bocah kembar Hasan dan Husen hingga tewas di Pangandaran dituntut hukuman ringan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) hanya menuntut kedua pengendara moge yang sudah berstatus terdakwa itu 6 bulan penjara.

 BACA JUGA:Ini Motif Kasus Mayat Dalam Karung di Kali Pesanggrahan

Menanggapi tuntutan ringan yang dilayangkan JPU, Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Sutan Harahap menjelaskan, tuntutan ringan tersebut diambil karena terdakwa sudah berdamai dengan keluarga korban.

"Jadi menuntut di pelaku ini karena sudah berdamai," ujar Sutan, Kamis (30/6/2022).

Selain sudah adanya upaya perdamaian, lanjut Sutan, keluarga korban juga meminta majelis hakim untuk membebaskan kedua terdakwa bernama Angga Permana dan Agus Wandri itu.

"Pihak dari korban meminta ke majelis hakim agar tersangka atau pelaku yang kini jadi terdakwa itu dibebaskan. Itu permintaan korban," ungkapnya.

Tidak hanya itu, tuntutan ringan diambil karena kedua terdakwa juga bersikap koperatif selama menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Ciamis.

 BACA JUGA:Usai RUU DOB Papua Disahkan, Ini Perintah Mendagri Buat Bupati Papua Selatan

"Terdakwa kooperatif, tidak berbelit-belit," katanya.

Dalam amar tuntutannya yang dibacakan JPU saat sidang di PN Ciamis pekan lalu, kedua terdakwa dituntut hukuman enam bulan penjara. Keduanya dinyatakan bersalah sebagaimana Pasal 310 ayat (4) UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Diketahui, Hasan dan Husen ditabrak dua pengendara moge hingga tewas di dekat SDN 3 Tunggilis, Jalan Raya Banjar-Pangandaran, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, pada Sabtu (12/3/2022), pukul 13.15 WIB.

 BACA JUGA:Ledakan Saluran Gas, Vila di Kuta Utara Bali Hancur Berantakan

Sebelum ditabrak, Hasan dan Husen hendak menyeberang jalan. Polres Ciamis kemudian menetapkan dua pengendara moge penabrak bocah kembar itu sebagai tersangka.

Usai kecelakaan maut tersebut, kedua belah pihak, yakni pengendara moge dan keluarga korban pun juga menyepakati perdamaian. Perdamaian ditempuh sebagai itikad baik pengendara moge.

Bocah kembar yang masih duduk di bangku kelas satu sekolah dasar ini mengalami luka parah di bagian kepala akibat terjangan Harley Davidson yang melaju dari Banjar menuju Pangandaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini