Share

Mobil Travel Terperosok ke Jurang di Tanjakan Dini Geopark, 1 Orang Tewas

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 24 Juli 2022 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 525 2635518 mobil-travel-terperosok-ke-jurang-di-tanjakan-dini-geopark-1-orang-tewas-jdRIMmxsUY.jpg Mobil travel kecelakaan di Sukabumi (foto: dok ist)

SUKABUMI - Sebuah kendaraan travel jenis mikrobus Isuzu Elf terperosok jurang dan terguling di Tanjakan Dini, Jalan Raya Geopark Ciletuh, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/7/2022).

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa kendaraan tersebut dikendarai oleh 1 orang sopir yang membawa 12 penumpang. Pengemudi dan semua penumpang mengalami luka dan terjepit dan ditolong oleh warga yang melintas di lokasi kejadian dan petugas yang datang.

 BACA JUGA:Bus Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Rembang Kecelakaan, Sopir Meninggal

Kepala Desa (Kades) Giri Mukti, Akung Samsudin mengatakan, bahwa kendaraan tersebut melaju dari arah Geopark Puncak Darma menuju Palabuhanratu, namun saat melewati jalan turunan curam di Tanjakan Dini, kendaraan mengalami kecelakaan tunggal terperosok dan terguling setelah menabrak pembatas jalan.

"Pada saat kejadian saya sedang di luar, tadi sekitar pukul 16.00 WIB kejadiannya, informasinya mobil terjun ke jurang saat menurun. Kayanya sopir kurang konsentrasi dan tidak menguasai medan jalan," ujar Akung kepada MNC Portal Indonesia melalui sambungan telepon.

 BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Cibubur, Polisi Ralat Tersangka Hanya Sopir Truk BBM

Menurut laporan yang diterima, lanjut Akung, saat ini kendaraannya sudah dievakuasi dan semua korban sudah dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Terdapat 1 korban meninggal dunia, perempuan yang menjadi penumpang dalam kendaraan tersebut.

Sementara itu, Humas RSUD Palabuhanratu, Billy membenarkan pihak menerima pasien kecelakaan lalu lintas tersebut pada pukul 16.30 WIB, dengan jumlah 12 orang dirawat IGD mengalami luka sobek dan cidera kepala ringan, sedangkan 1 pasien meninggal dunia akibat cidera berat di kepala.

"Korban meninggal dunia atas nama Rosha berusia 56 tahun asal Tangerang. Sisanya masih dirawat,” ujar Billy, Minggu (25/7/2022) malam.

Adapun data yang dirawat di IGD RSUD Palabuhanratu adalah:

1. Frangky (L) 53 tahun Tangerang

2. Fien (P) 55 tahun Manado

3. Rinda (P) 43 tahun Tangsel

4. Deby (P) 43 tahun Tangerang

5. Yesi (P) 49 tahun Tomohon

6. Jera (P) 55 tahun Bekasi

7. Girti (P) 57 tahun Pamulang

8. Magda (P) 57 tahun Pamulang

9. Lidya (P) 42 tahun BSD

10. Tarsisius (L) 51 tahun Tangerang

11. Farah (P) 25 tahun Jakarta

12. Grace (P) 56 tahun Tangerang

Meninggal dunia

1. Rosha (P) 56 tahun Tangerang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini