Share

PSMTI Jawa Barat Resmi Dilantik, Ini Harapan Wilianto Tanta

Fitri Rachmawati, iNews · Jum'at 19 Agustus 2022 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 525 2650455 psmti-jawa-barat-resmi-dilantik-ini-harapan-wilianto-tanta-lCR3xQgjMZ.jpg Foto: MNC Portal

BANDUNG- Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) pusat Wilianto Tanta melantik pengurus PSMTI Jawa Barat masa bakti 2020-2024. Pelantikan dilakukan di Hotel Pullman Kota Bandung, Kamis, 18 Agustus 2022.

Setelah resmi dilantik, Wilianto Tanta sangat berharap kepada seluruh pengurus atau anggota PSMTI Jawa Barat termasuk daerah lainnya bisa lebih banyak bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah.

(Baca juga: Kisah Prajurit Elite TNI AL Keturunan Tionghoa Bikin Takjub Tentara Inggris saat Konfrontasi Malaysia)

“Selama ini kita sudah bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah, yang mana PSMTI ini ada di 33 provinsi dan 300 kabupaten serta kota. Diharapkan ke depan PSMTI yang sudah 24 tahun berdiri bisa lebih bersinergi, karena PSMTI dibentuk untuk bisa sama-sama membangun Indonesia, NKRI kita,” harap Wilianto Tanta, Bandung.

Selain itu kata Wilianto Tanta, besar harapannya PSMTI Jawa Barat bisa mempertahankan persatuan atau kekompakanya. Sebab, jika tidak bersatu otomatis tidak bisa bekerja atau membantu masyarakat banyak.

“Tugas kita banyak, salah satunya membantu masyarakat. Banyak dari kita sebagai pengusaha yang diharapkan usahanya lancar, dan bisa membantu karyawannya atau masyarakat banyak,” kata dia.

Disamping itu, Wilianto Tanta sangat berharap di bawah kepemimpinannya putra putri dari PSMTI, termasuk Jawa Barat dan daerah lainnya tidak hanya menjadi pengusaha. Tapi harus ada yang berani menjadi PNS, masuk TNI atau Polri.

“Jadi jangan hanya menjadi pengusaha. Harus berani jadi PNS, TNI, Polri, jaksa (dan sebagainya). Kemarin saya minta Jaksa Agung RI ST Burhanuddin, jika boleh dan ada peluang warga Tionghoa, PSMTI bisa diberikan kesempatan menjadi jaksa,” kata dia.

Selain menyampaikan harapannya, Wilianto Tanta pun memuji kinerja PSMTI Jawa Barat yang mampu merangkul semua tokoh Tionghoa di Jawa Barat, dan masuk kedalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.

Disamping itu, ia pun memuji Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jawa Barat yang dinilainya sangat kompak. Semua marga bisa bersatu di PSMTI Jawa Barat.

“Jadi tadi seperti yang kita saksikan. PSMTI Jawa Barat rata-rata kompak, bersatu dan merangkul semua tokoh-tokoh Tionghoa yang ada di Jawa Barat,” kata dia.

PSMTI Jabar pun bisa menyatukan marga-marga. Saya lihat marga-marga yang ada di Jawa Barat ini bisa bersatu, dalam arti mereka masuk dalam paguyuban ini,” sambung dia.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Ia menambahkan, meskipun pelantikan yang dilakukannya baru pertama kali dilakukan karena dirinya baru 6 bulan menjabat sebagai Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia. Namun demikian, sambutan dari seluruh anggota dan pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia sangat luar biasa.

“Pelantikan hari ini buat saya yang pertama kali sejak saya menjabat sebagai Ketua Umum PSMTI pusat, tapi sambutan dari seluruh anggota Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia sangat luar biasa,” kata dia.

“Saya harus angkat topi untuk semua anggota PSMTI yang begitu semangat. Saya yakin tantangan kita yang semakin berat akan kita lalui bersama dengan mudah. Saya bangga dan senang bisa memimpin banyak mutiara-mutiara berkilau. Anggota pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia potensial yang membanggakan,” tutup dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini