Share

Diduga Kelelahan, Pengawal Kerajaan Inggris Tiba-Tiba Pingsan saat Menjaga Peti Mati Ratu Elizabeth II di Podium

Susi Susanti, Okezone · Kamis 15 September 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 18 2668127 diduga-kelelahan-pengawal-kerajaan-inggris-tiba-tiba-pingsan-saat-menjaga-peti-mati-ratu-elizabeth-ii-di-podium-qap2E6i3e7.jpg Pengawal Kerajaan Inggris terlihat jatuh pingsan saat menjaga peti mati Ratu Elizabeth II di atas podium (Foto: BBC)

LONDON - Seorang pengawal Kerajaan Inggris (Royal Archer) pingsan dan jatuh dari podium saatย  menjaga peti mati Ratu Elizabeth II. Polisi pun langsung bergegas membantunya setelah dia jatuh ke tanah.

Tentara terlihat berbaris dengan peti mati Ratu dari Istana Buckingham pada Rabu (14/9/2022). Tetapi salah satu penjaga di Westminster Hall tampaknya terlalu tegang dan lelah yang menyebabkan dia tiba-tiba pingsan.

Royal Archer itu ambruk saat peti mati Ratu dibawa dari Katedral St Giles di Edinburgh sebelum diterbangkan ke London pada Selasa (13/9/2022) lalu.

Baca juga:ย Menguatkan sang Istri, Pangeran Wales Sentuh Punggung Kate Middleton saat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Dia dan Pengawal Kerajaan lainnya diketahui telah berdiri di luar Katedral menunggu untuk berbaris di samping peti mati Ratu ketika dia mulai terlihat gemetar dan kemudian pingsan.

Baca juga:ย Inggris Tak Undang Rusia dan Myanmar di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Melalui rekaman video terlihat napas pengawal itu terengah-engah saat ia jatuh ke tanah.

Insiden ini terjadi ketika satu set penjaga mulai bertukar tugas dan satu tampak gemetar sebelum beberapa detik kemudian jatuh.

Dua petugas polisi terlihat berlari menghampirinya sebelum video itu dialihkan ke gambar Gedung Parlemen.

Pemirsa yang terkejut pun langsung berkomentar di media sosial (medsos).

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia pasti sangat kewalahan dengan apa yang terjadi,โ€ terang seorang warganet, dikutip The Mirror.

"Berkatilah dia โ€“ saya melihat dia agak goyah dan takut dia pingsan. Semoga dia baik-baik saja,โ€ ujar warganet yang lain.

"Kasihan, saya harap dia baik-baik saja. Sangat mengerikan untuk dilihat" dan "Ini adalah tanggung jawab yang sangat besar selama momen bersejarah seperti itu. Saya harap dia baik-baik saja,โ€ terang warganet lainnya.

Sebelumnya, majalah Hello melaporkan Lady Gabriella Windsor tampak pingsan ketika peti mati Ratu tiba di Westminster Hall.

Suaminya, Thomas Kingston, terlihat membantu ketika peti mati dibawa, sementara ibunya, Putri Michael dari Kent, tampak berduka.

Gabriella tidak terlihat lagi setelah kejadian itu sementara kedua orang tuanya tinggal selama sisa layanan. Ia diketahui dekat dengan Ratu yang menghadiri pernikahannya pada 2019.

Seperti diketahui, antrian besar pelayat telah berkelok-kelok di jalan-jalan London untuk melihat Ratu berbaring di negara bagian di Westminster Hall menjelang pemakaman pada Senin (19/9/2022) depan.

Para pejabat memperkirakan sekitar 750.000 orang akan pergi untuk melihat peti mati dengan antrean yang membentang beberapa mil di sepanjang tepi selatan Sungai Thames, melewati landmark seperti Tower Bridge dan replika Teater Globe Shakespeare, melintasi Jembatan Lambeth saat mendekati Westminster Hall.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini