Share

Hak Jawab Kuasa Hukum: Alvin Lim Mengaku Tak Takut Dipidanakan karena Kritik ke Kejaksaan

Tim Okezone, Okezone · Senin 26 September 2022 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 525 2675393 hak-jawab-kuasa-hukum-alvin-lim-mengaku-tak-takut-dipidanakan-karena-kritik-ke-kejaksaan-BeMsa72GMv.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Advokat Alvin Lim dan Hadi dilaporkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut ke polisi, Rabu 21 September. Pihak Kejari Garut menilai keduanya melanggar UU ITE dan KUHP karena telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Menanggapi laporan tersebut, Alvin Lim mengaku tak takut. Ia bahkan menjelaskan tak akan mundur satu langkah pun untuk mengungkap dugaan korupsi yang selama ini di jelaskan dalam akun Youtube-nya.

"Walau dipolisikan selama Kejaksaan yang saya cintai bisa berubah lebih baik, saya rela kasih nyawa. Stop kemunafikan stop koruptif mind dan be realist, demi masyarakat dan keadilan," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (26/9/2022).

Menurut Alvin, apa yang kejaksaan lakukan dengan menyerang dirinya secara pribadi menunjukan sikap Kejaksaan kini antikritik dan tak tanggap atas aspirasi masyarakat.

"Selama ini Jaksa Agung bicara pidana yang humanis, hanyalah pencitraan, buktinya buktinya ketika tersinggung kritikan vokal langsung pidanakan masyarakat, yang seharusnya minta klarifikasi dulu," katanya.

"Harusnya kejaksaan berkaca komentar masyarakat semua mencemooh kejaksaan yang tak mau akui institusinya masih perlu berbenah. Miris, uang APBN dibuang-buang untuk proses hukum menayarakat yang kritik instansi pemerintahan," imbuhnya.

Berita ini menjadi hak jawab dari kuasa hukum atas pemberitaan Okezone yang berjudul "Diduga Hina Profesi Jaksa, Alvin Lim Dipolisikan Kejari Garut" yang tayang pada 21 September 2022.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Diduga pada saat di tempat kejadian pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga oleng ke sebelah kiri dan menabrak pohon yang berada di sebelah kiri jalan. Namun untuk memastikan penyebab, pihaknya masih menyelidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kendaraan itu melaju dari arah Bandung menuju Cianjur, kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Bayu Subakti.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini