Share

Penampakan Pintu 13, Saksi Bisu Tragedi Stadion Kanjuruhan yang Penuh Bunga dan Poster

Qur'anul Hidayat, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 519 2680507 penampakan-pintu-13-saksi-bisu-tragedi-stadion-kanjuruhan-yang-penuh-bunga-dan-poster-lUFqIBOAIg.jpg Pintu 13 Stadion Kanjuruhan. (Foto: iNews)

JAKARTA - Tragedi Kanjuruhan menyisakan kesedihan mendalam bagi banyak orang. Masyarakat yang berduka cita lantas menumpahkan kekesalannya pada penanganan peristiwa tersebut, baik di media sosial maupun secara langsung di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, Pintu 13 tersebut jadi saksi bisu banyaknya suporter Aremania yang berdesak-desakan hingga akhirnya menimbulkan ratusan korban meninggal dunia.

 Foto: iNews

Pada saat kejadian, suporter yang kalang kabut menghindari gas air mata bergerak mencari pintu keluar. Nahas, Pintu 13 kala itu ternyata tertutup sehingga tragedi desak-desakan pun tak terelakkan.

Kini, Pintu 13 tersebut jadi tempat para Aremania dan warga menumpahkan emosinya. Mereka memasang syal suporter serta tulisan-tulisan terkait peristiwa tersebut.

Foto: iNews

 Baca juga: The New York Times Soroti Kinerja Polisi di Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata Netizen

"Mereka pamit ke orang tua nonton sepakbola, pulang sudah tidak bernyawa. Hati nuranimu di mana?" begitu isi tulisan di salah satu kertas yang ditempelkan di Pintu 13.

Foto: iNews

 

Tak hanya itu, bunga juga ditaburkan dan diletakkan di depan Pintu 13 sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya ratusan orang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini