Share

Mengutil di Minimarket, Komplotan Emak-Emak Ini Diciduk

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 04 Oktober 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 610 2680379 mengutil-di-minimarket-komplotan-emak-emak-ini-diciduk-NlFu3VL8K6.JPG Ilustrasi/ Foto: Istimewa

LUBUKLINGGAU - Pelaku maling spesialis di minimarket indomaret dan alfamart berhasil diamankan ke Polsek Lubuklinggau Timur, saat keduanya tertangkap tangan oleh warga saat melakukan aksinya di Indomaret depan Kompi, Selasa (4/10/2022).

 BACA JUGA:6 Oktober Jokowi Bakal Buka Kegiatan P20 di DPR

Tiga pelaku itu masing-masing Noviansyah alias Febri (41) warga Jalan Aiptu Wahab, Kecamatan Seberang Ulu I, Kertapati, Palembang dan Fenialiani (35) warga Jakabaring, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Banyuasin dan Ririn yang membawa balita, warga Kertapati, Palembang. Sedangkan seorang lagi bernama Oci berhasil kabur.

Pelaku diduga sering beraksi di sejumlah minimarket di Kota Lubuklinggau. Sebab, saat diamankan dari dalam kendaraan mobil Avanza Nopol BG 1684 IV warna putih sudah banyak terdapat berbagai barang yang mereka ambil, seperti susu, celana dalam pria, dan shampoo.

 BACA JUGA:6 Oktober Jokowi Bakal Buka Kegiatan P20 di DPR

Dan hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku mencuri di 3 lokasi toko Indomaret depan kompi, indomaret Margamulya, dan alfamart.

Sementara barang bukti yang diamankan, dari Indomaret depan Kompi adalah susu 1 kotak susu Child Mild 800gram (181,500), 2 kotak Susu Child Kids 800gram (185 ribu/kotak), CD GT Man 1 kotak (75 ribu/kotak)

Dan di Indomaret Marga Mulya kedua pelaku beraksi sekitar pukul 10.15 WIB, barang bukti yang diamankan 2 kotak Susu Child Kids Madu 800gram (185/kotak), 1 susu Child Kids Vanila 800gram (185gram), CD GT Man 1 kotak (75/kotak), Shampoo Pantene 1 botol 400ml (60rb).

Sedangkan Apri salah seorang karyawan Indomaret Kompi mengatakan bahwa, awalnya seorang wanita masuk ke dalam indomaret seperti konsumen hendak belanja. Namun ia memang sudah curiga karena banyaknya komplotan pencurian di indomaret dan alfamart.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

“Kecurigaan itu bertambah saat posisi si wanita menunduk mengambil susu, namun setelah itu ia keluar tanpa membeli apapun, karena curiga ia mengecek CCTV ternyata benar pencuri,” katanya.

Kini komplotan penguntil yang terdiri dari seorang pria, dengan dua orang wanita dengan membawa balita, sudah dilimpahkan ke Polres Lubuklinggau guna penyidikan lebih lanjut. Sedangkan satu orang wanita dari Komplotannya berhasil kabur saat akan ditangkap massa.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini