Share

Satu Tahanan Kabur Lapas Sragen Ditangkap di Jakarta, 4 Masih Diburu

Eka Setiawan , MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 512 2715286 satu-tahanan-kabur-lapas-sragen-ditangkap-di-jakarta-4-masih-diburu-1jrr0Ym4Kp.jpg Seorang tahanan kabur Lapas Sragen ditangkap. (Ilustrasi/Freepik)

SEMARANG โ€“ Lima tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen, Jawa Tengah, kabur. Insiden itu terjadi awal pekan ini. Teranyar, satu tahanan berhasil ditangkap.

โ€œSatu berhasil ditangkap, dititipkan di UPT (Unit Pelaksana Teknis) terdekat di Jakarta, empat masih pencarian,โ€ kata Kepala Subbagian Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hazmi Syafei, via telepon kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/11/2022).

Hazmi belum memberikan informasi secara detail terkait kapan penangkapan tahanan yang sempat kabur itu. Namun, keberhasilan penangkapan itu dilakukan tim gabungan antara pihak lapas dengan kepolisian.

โ€œYang kena (ditangkap lagi) yang kasus narkoba, yang empat lainnya (yang belum berhasil ditangkap) kasus pencurian,โ€ tutur Hazmi.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Informasi yang dihimpun, lima tahanan yang kabur itu berinisial M, Z, S, WK dan AS. Insial terakhir itu adalah kasus pencurian, sementara empat lainnya kasus narkoba. Mereka berstatus terdakwa dan masih dalam proses sidang di pengadilan setempat.

Para tahanan itu kabur pada Senin (21/11/2022) dini hari dari Lapas Sragen tempat mereka ditahan. Belum diketahui pasti bagaimana mereka bisa kabur dari lapas.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini