Share

Usai Gempa Besar M6,4 Garut, BMKG: Belum Ada Gempa Susulan

Riana Rizkia, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 525 2720006 usai-gempa-besar-m6-4-garut-bmkg-belum-ada-gempa-susulan-89WDOv4jZ8.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, hingga pukul 17.20 WIB belum ada gempa susulan yang mengguncang Garut, Jawa Barat.

Untuk diketahui gempa bermagnitudo (M) 6,4 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022).

"Hingga pukul 17.20 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan," kata Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (3/12/2022).

BMKG juga memastikan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. "Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami," ucapnya.

Baca juga: Gempa Dahsyat M6,4 Garut Terasa Sampai Yogyakarta hingga Trenggalek

Adapun wilayah yang turut merasakan getaran akibat gempa Garut adalah Soreang, Kopo, Kalapanunggal, Sumur, Ciamis, Tasikmalaya dengan skala intensitas III MMI atau getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan Gempa M3,1 Guncang Kupangtruk berlalu.

Baca juga: Begini Situasi Terkini di Garut Usai Diguncang Gempa Dahsyat M 6,4

 

Follow Berita Okezone di Google News

Lalu Sumedang, Lembang, Pamoyanan, Panimbang, Cikeusik, Labuan, Purworejo, Bantul, Kulonprogo dengan skala intensitas II-III MMI atau getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Kemudian Cikembar, Cugenang, Palabuhan Ratu, Bandung, Bogor, Cilacap, Sawarna, Cireunghas, Bojong, Yogyakarta, Wonosobo, Karangkates, Trenggalek dengan skala intensitas II MMI atau Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini