Share

Ferry Kurnia Dilantik Jadi Ketua IKA SMAN 8 Bandung

Nur Khabibi, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 525 2721285 ferry-kurnia-dilantik-jadi-ketua-ika-sman-8-bandung-ye233P5FSe.jpg Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Foto: MNC Portal)

BANDUNG - Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 8 Bandung.

Untuk mengukuhkan ketua barunya tersebut, IKA SMAN 8 Bandung menggelar pelantikan pada Sabtu 3 Desember 2022.

SMAN 8 Bandung merupakan salah satu SLTA favorit di Jawa Barat. Hal itu tidak lepas dari para alumni yang berhasil mencatatkan prestasi di bidangnya masing-masing.

Salah satunya Kang Ferry, sapaan akrab Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Perindo dan pernah menjabat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Elektabilitas Partai Perindo 6,2 Persen, Ferry Kurnia: Jangan Terlena!

Kang Ferry menyatakan, program utama ia dalam mengemban amanah ini adalah menguatkan data base. Ia menyebutkan, akan membuat data base berisikan data alumni dari awal sekolah itu dibangun hingga lulusan terbaru, yakni tahun 2022.

Baca juga: Sudah Berbuat Banyak untuk Rakyat Jadi Alasan Pengacara Wanita Ini Jadi Caleg Perindo

"Penguatan data base itu penting sekali, kita ingin mengumpulkan siapa-siapa alumni yang ada dari tahun 1969-2022/2021 yang sekarang masih ada itu harus betul-betul dikumpulkan," kata Ferry dalam acara pelantikan tersebut yang dikutip Senin (5/12/2022).

Yang kedua, Kang Ferry menyebutkan adalah terkait pembentukan program kegiatan bagi para alumni. Dengan adanya kegiatan yang bermanfaat, ia berharap rasa kekeluargaan IKA SMAN 8 Bandung akan semakin meningkat.

"Misalnya dalam kewirausahaan, aktivitas profesi, dalam hal olahraga, seni, dan sebagainya yang intinya adalah untuk menjalin silaturahmi antar alumni," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya yang ketiga, membuat rasa keterkaitan alumni dengan almamaternya. Ferry menuturkan, sebagai alumni harus mempunyai manfaat untuk almamaternya baik ke guru, tenaga pendidik lainnya, dan adik-adik mereka yang masih bersekolah.

"Misalnya dengan memperkuat dana abadi terus menyalurkan atau menginformasikan berbagai hal terkait dengan pekerjaan dan lain sebagainya, ini menjadi bagian yang harus kita lakukan di alumni," ucapnya.

Di Ketua IKA SMAN 8, Ferry melanjutkan tongkat kepemimpinan dari Januar P. Ruswita. Ruswita yang hadir dalam kesempatan tersebut, yakin Kang Ferry dapat mengemban amanah dengan baik serta memberikan inovasi baru dalam kepengurusan IKA SMAN 8 Bandung.

"Saya yakin kang Ferry akan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengumpulkan banyak potensi di SMAN 8 ini, terutama teman-teman alumni dan bisa melakukan kontribusi yang tadi saya katakan seluas-luasnya bermanfaat bagi sekolah sendiri dan teman-teman dan masih yang bersekolah juga adik-adik kita di SMAN 8 kemudian juga kepada masyarakat secara umum jadi mereka bisa memberikan hal-hal yang diyakini menjadi bekal dan bermanfaat," tutur Januar.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 8, Abdul Latief mewakili manajemen sekolah mengucapkan selamat atas terpilihnya Kang Ferry menjadi ketu baru IKA SMAN 8. Ia berharap, dengan eksisnya para alumni dapat memberikan dampak positif bagi keberadaan SMAN 8 Bandung.

"Mudah-mudahan akan terjalin komunikasi yang baik antara IKA dengan SMAN 8 Bandung, sehingga pengelolaan sekolah di SMAN 8 Bandung benar-benar mendapat dukungan dari para alumninya," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini