Share

Kronologi Situs Makam Keramat di Majalengka Dirusak OTK, Pelaku Bobol Pintu Utama

Inin Nastain, Koran Sindo · Senin 16 Januari 2023 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 525 2746840 kronologi-situs-makam-keramat-di-majalengka-dirusak-otk-pelaku-bobol-pintu-utama-9lyZmOx5Kx.JPG

MAJALENGKA - Polisi telah meminta keterangan terhadap beberapa saksi dalam kasus perusakan makam keramat Situs Dalem Lumaju, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja. Polisi juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Blok Minggu, Rt 001/001, Desa Maja Selatan.

"Kami juga telah meminta keterangan saksi-saksi," kata Kenedy.

Dari keterangan saksi, jelas dia, perusakan itu diketahui pertama kali oleh petugas jaga pada Minggu pagi, saat akan membersihkan makam. Saat tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB, jelas dia, saksi melihat pintu makam sudah dalam keadaan terbuka.

"Saat mengecek ke dalam makam, ternyata pintu utama kamar makam sudah rusak, dalam kondisi dibobol, dan batu nisa pun berpindah tempat,” jelas dia.

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai stakeholder yang berwenang atas kebudayaan dan situs.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Majalengka. Kami juga akan terus melakukan penyelidikan atas kasus ini”jelas Kenedy.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(wdi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini