34 Hotel Bersaing Raih Tri Hita Karana Award

|

DENPASAR - Sebanyak 34 hotel dan tiga daerah tujuan wisata di Pulau Bali bersaing ketat memperebutkan penghargaan dalam hal menjaga keharmonisan diri sendiri, lingkungan dan nilai spiritual lewat Tri Hita Karana Award ke-10 pada tahun 2010.

 

Guberrnur Mangku Pastika mengatakan, program Tri HIta Karana (THK) dinilai sejalan kampanye ‘Bali Clean and Green’ yang sedang digiatkan sehingga menjadikan Bali sebagai tujuan wisata yang baik bagi wisatawan untuk mengunjunginya..

 

Penganugerahan THK Award ini terbagi tiga kelompok, mulai 'Tourism Award' bagi hotel dan daerah tujuan wisata (DTW) serta Widya Nugraha bagi sekolah dan perguruan tinggi, dan Praja Nugraha bagi kantor pemerintahan.

 

“Untuk mendapatkan Award tahun 2010, kami mengakreditasi satu tahun sebelumnya, mulai bulan November 2009 hingga November 2010,” ujar Ketua Komite THK Award, I Gusti Ngurah Wisnu Wardana, saat dihubungi, Minggu (5/12/2010).

 

Penghrgaan itu, merupakan evaluasi akhir dari segala upaya yang dilaksanakan berbagai pihak dalam menerapkan dan mengimplementasikan konsep THK, dalam manajemen dan kinerja pada perusahaan, instansi dan sekolah atau kampus perguruan tinggi selama satu tahun penuh.

 

“Kita berharap dengan adanya ini, tercapai keharmonisan dalam lingkungan diri sendiri dan ingkungan sekitar, baik lingkungan sosial, lingkungan alam dan lingkungan spiritual,” papar Wisnu.

 

Untuk tahun 2010 ini, tim penilai THK telah melakukan akreditasi terhadap 34 hotel, 3 daerah tujuan wisata (DTW ) serta satu kawasan khusus (BTDC Nusa Dua) untuk mendapatkan THK Tourism Award. Selanjutnya, delapan SMP, enam SMA dan empat kampus untuk memperebutkan THK Widya Nugraha. Serta delapan instansi pemerintah untuk meraih THP Praja Nugraha.

 

Akhirnya diumumkan THP Tourism Award Emerald diraih Hotel Novotel Bali, Benoa. Penganugerahan terbagi emas, perak, perunggu dan partisipan untuk masing-masing kelompok dan kategori.

 

Pada kategori pemerintahan, Pemkab Badung dan Dinas Petanian Klungkung berhasil memperoleh emas. Sedangkan peraih sertifikat afiliasi/ partisipan kategori THK yakni Praja award disabety Kantor gubernur Bali dan Dinas Pariwisata Amlapura.

 

(teb)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mensos Ingin Pasien Miskin Dilayani