Demonstrasi Terusik, Mahasiswa Kejar Siswa SMP yang Sedang Konvoi

|

Ilustrasi

Demonstrasi Terusik, Mahasiswa Kejar Siswa SMP yang Sedang Konvoi

MAKASSAR - Puluhan mahasiswa dan siswa SMP di Makassar, Sulawesi Selatan, terlibat keributan. Mahasiswa terusik karena aksi unjuk rasa mereka untuk menolak rencana penaikan harga BBM bersubsidi terganggu oleh konvoi siswa SMP yang baru saja  melangsungkan Ujian Nasional, Kamis (25/4/2013) siang.

Tidak terima, para mahasiswa mengerjar para siswa SMP di Jalan AP Pettarani, tempat berlangsungnya unjuk rasa.

Beruntung, petugas yang mengawal aksi unjuk rasa langsung melerai pertikaian dua kubu. Polisi sempat mengamankan dua sepeda motor milik siswa SMP.

Setelajh itu, mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Makassar itu melanjutkan aksi mereka. Sebuah truk tangki milik Pertamina disandera untuk dijadikan panggung orasi.

Massa menolak wacana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi pada Mei 2013. Menaikkan harga BBM hanya menambah beban rakyat karena diikuti dengan melambungnya harga bahan pokok.

Mahasiswa menilai, opsi menaikkan harga BBM bersubsidi akibat kebocoran APBN dianggap tidak masuk akal karena masih banyak pos keuangan lain yang bisa menutupi kebocoran tersebut. Usai menyampaikan orasi, para mahasiswa membubarkan dengan tertib.

(ris)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tingkatkan Mutu Pendidikan lewat Guru