Antisipasi Penembakan di Aceh Terulang, Polisi Perketat Pengamanan

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDA ACEH - Proses pencarian pelaku penembakan di Aceh Timur terus dilakukan. Disamping itu, personel kepolisian memperketat pengamanan mengantisipasi adanya tragedi serupa terulang.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan mengatakan, pihaknya memaksimalkan petugas keamanan yang tersebar di seluruh wilayah Aceh. Menjelang Pilkada serentak, 13 ribu pasukan gabungan, termasuk 1.900 di antaranya merupakan personel bantuan kendali operasi (BKO).

"Antisipasi kami lakukan mencegah adanya second attack dari pelaku yang ingin nengacaukan dan mengkhianati Pilkada Aceh ini," kata Kombes Goenawan di Banda Aceh, Jumat (10/3/2017).

Meski petugas keamanan memperketat pengamanan, Kombes Goenawan menyebut belum ada tanda-tanda akan dikerahkan pasukan pengamanan mengantisipasi peristiwa penembakan serupa terjadi kembali.

Pihaknya mengaku jumlah personel yang tersebar saat ini telah mencukupi. Hanya saja perlu dimaksimalkan pasukan yang ada dalam antisipasi adanya ancaman keributan. Selama ini polisi juga gencar melakukan diskusi ringan dengan masyarakat agar tidak dalam situasi panik.

"Kita lakukan diskusi dialogis dan humanis dengan masyarakat, sekaligus menggali informasi bila ada ancaman yang datang ke masyarakat," pungkasnya.

(ris)
Live Streaming
Logo
breaking news x