nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendekar Tapak Suci Penuhi Persidangan Muchdi

Maria Ulfa Eleven Safa, Jurnalis · Selasa 18 November 2008 09:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 11 18 1 165099

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus pembunahan aktivis HAM Munir, dengan terdakwa mantan Deputi BIN Muchdi PR akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Para pendukung Muchdi dan Munir mulai memadati depan ruangan persidangan.

Pendukung Muchdi didominasi pengikut perguruan tapak suci dan puluhan orang berkaos Brigade Merah putih. Sementara dari Kubu munir, seperti biasa mengenakan kaos berwarna merah dengan gambar Munir dibagian depannya.

Menurut Adung, salah satu tokoh tapak suci dari Sawangan Depok yang hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Jalan Ampera Raya, Selasa (18/11/2008), kemungkinan anggota tapak suci ini akan terus berdatangan dari berbagai wilayah.

Sementara itu, pengamanan oleh aparat kepolisian juga tampak super ketat. Empat truk Dalmas sudah dipersiapkan di luar tempat persidangan, dibantu dengan polisi berseragam safari di dalam persidangan.

Pengunjung persidangan pun, tak pelak harus menjalani pemeriksaan ekstra. Mereka harus menjalani dua pemeriksaan dengan metal detector, baru bisa menuju ke depan ruang persidangan yang masing tertutup rapat.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini