Share

Jadi Wakil Menteri, Hermanto Dardak Lapor Kekayaan

Lira Astria, Okezone · Rabu 30 Desember 2009 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 30 339 289370

JAKARTA - Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, pagi ini melaporkan kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun Hermanto enggan menyebutkan jumlah kekayaannya.

"Kami nggak sampai jumlahnya berapa, mengisi saja. Tidak sampai jumlah total. Karena sifatnya pembaharuan terhadap apa yang saya sudah dilakukan. Karena jabatannya baru sebagai Wakil Menteri PU," terang Dardak usai melaporkan hasil kekayaannya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (30/12/2009).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Hermanto menolak menyebutkan harta apa saja yang hari ini dilaporkannya, dan apakah kekayaannya bertambah atau berkurang setelah menjabat jadi Wakil Menteri PU. Namun, dia menyatakan kekayaannya masih sama seperti saat dirinya menjadi Dirjen Bina Marga.

"Masih (sama) di Dirjen Bina Marga. Jadi kita isikan saja. Nanti akan dikalkulasi dari sini. Kita isikan saja lima bulan yang lalu, jadi tidak signifikan," terangnya.

Datang sekira pukul 09.40 mengenakan safari biru hingga 10.40 WIB. Sehingga sekira satu jam, Hermanto melakukan pelaporan kekayaannya ke KPK.

Hermanto Dakdak menjabat Dirjen Bina Marga PU sejak 2007. Usai Pemilu lalu, Hermanto ditunjuk sebagai Wakil dari Menteri PU Djoko Kirmanto di Kabinet Indonesia Bersatu.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini