Share

Hip Hip Hura! Binus TV Genap Satu Tahun!

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Senin 13 Desember 2010 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 13 373 402881 kzc6aI7vVa.jpg Tampilan situs Binus TV (ist)

JAKARTA- Siapa bilang mahasiswa enggak bisa mendirikan dan mengelola sebuah stasiun televisi? Civitas akademika di Universitas Bina Nusantara (Binus) membuktikan anggapan tersebut salah. Binus TV yang mereka dirikan bahkan telah genap berusia satu tahun pada 7 Desember lalu.

Seperti layaknya pesta ulang tahun, peringatan satu tahun Binus TV pun diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya Binus TV Communication Festival (BiComFest). Dalam festival ini, Binus TV menggelar lomba membaca berita televisi dan lomba presentasi public relations officer (PRO). Lomba yang diikuti mahasiswa se-Jabodetabek ini menghadirkan Donny de Keizer (Binus TV), Edmund Daniel, Fernando Christianus (Binus TV), DR. Dominikus Tulasi (Binus University), Adi Pribadi (Praktisi PR), dan Lidyawati Evelina (Praktisi dan Dosen PR) sebagai juri.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Para pemenang BiComFest diumumkan di Studio Baru BINUS TV, 9 Desember lalu. Pemenang News Presenter adalah Zilvia (Binus University) sebagai Juara I dan Astza Cahya (London School of Public Relations) sebagai Juara II. Rifki Rachman Permana dari Universitas Paramadina ditetapkan sebagai Juara I dalam kategori presentasi PRO, dan Jonathan Christian S dari London School of Public Relations sebagai Juara II. 

Di ulang tahun pertamanya, Binus TV juga memiliki studio baru yang dilengkapi dengan sistem digital dan perangkat paling mutakhir dalam industri televisi saat ini. ”Dengan perangkat produksi dan penyiaran yang berkualitas ini, diharapkan kru Binus TV semakin percaya diri untuk menggarap program-program yang berkualitas dan ditayangkan melalui www.binus.tv,” ujar Head of Binus TV Donny de Kaizer seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (13/12/2010).

Meski hanya televisi komunitas, kru Binus TV tidak main-main dalam menggarap program-program siaran mereka. Dengan durasi siaran streaming hingga 12 jam per hari, Binus Tv telah memiliki lebih dari 25 program reguler yang tayang tiap hari. Binus TV didukung oleh keunggulan bidang information technology yang dimiliki Binus University. Selain mengedepankan program-program edukatif, Binus TV juga mengembangkan berbagai program acara yang mencerminkan berbagai prestasi dan karakter Binusian.

”Kami berharap apa yang disajikan Binus TV selama ini dapat memberikan manfaat bagi upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui tayangan televisi yang berkualitas. Hal ini sejalan dengan misi Bina Nusantara untuk membangun bangsa lewat pendidikan,” imbuh Donny.

Saat ini, Binus TV telah bekerja sama dengan beberapa stasiun televisi lokal dan nasional untuk mendukung isi program acara mereka. Binus TV bahkan berencana melebarkan sayap dengan Tahun 2011 nanti BINUS TV akan berupaya melebarkan sayap dengan masuk ke jalur teresterial dan menayangkan program-programnya melalui pemancar UHF sebagai televisi komunitas pendidikan dan masuk ke jalur TV berbayar. (rfa)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini