Share

PDIP Ingatkan Polisi Tak Ragu Tetapkan Andi Nurpati sebagai Tersangka

Misbahol Munir, Okezone · Rabu 04 Januari 2012 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 04 339 551232 w5Xi5Zz9Dg.jpg Ganjar Pranowo

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta agar polisi tidak ragu lagi menetapkan mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arsyad Sanusi dan mantan Komisioner KPU Andi Nurpati sebagai tersangka karena telah menjadi aktor intelektual surat palsu MK.

"Kalau dikatakan dalam vonis (Mashuri Hasan) itu bersalah karena membuat surat palsu secara bersama-sama, maka tahap berikutnya adalah yang lain juga harus mendapat proses hukum," ujar Ganjar saat dihubungi, Selasa (3/1/2011) malam.

Sehingga, lanjutnya, ada pertanggungjawaban secara politik atas putusan hakim tersebut bahwa surat palsu tersebut dilakukan secara bersama-sama. Maka kata Ganjar, adanya surat palsu tersebut lantaran ada mafia di belakangnya.

"Ini yang semakin meyakinkan kita bahwa ada jaringan yang memanfaatkan atau istilah seramnya ada mafia, dari putusan ini kita bisa lihat bahwa jaringan itu memang menggunakan kekuatannya untuk perbuatan yang tidak benar. Itulah yang kita sebut dalam panja sebagai mafia," tegasnya.

"Mudah-mudahan, kita berharap penegak hukum bisa menindaklanjuti putusan tersebut, tidak hanya kepada Masyhuri Hasan saja tetapi juga terhadap pihak-pihak terkait dengan surat palsu yang ada itu," jelasnya.

Penyidik, kata Ganjar harus membongkar kasus tersebut secara jelas. Hal itu karena putusan dari hakim sudah jelas menyebutkan bahwa kejadian itu tidak dilakukan sendirian, tetapi bersama-sama. Siapapun yang terkait dengan persoalan surat palsu ini tidak bisa lari dari hasil putusan yang sudah ditetapkan hakim ini.

"Setelah ada putusan ini maka kemudian polisi tidak bisa ragu-ragu lagi memperjelas status mereka yang secara bersama-sama ikut serta dalam pembuatan surat palsu ini," tandas Ganjar. (sus)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini