Pengunjung Lapas Madiun Diwajibkan Gunakan Sandal

Arif Wahyu Efendi, Sindo TV · Rabu 06 Juni 2012 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 06 521 642421 kFbMDkpdu1.jpg Ilustrasi sandal, Aksi Seribu Sandal memprotes proses peradilan AAL (foto: Dok okezone)

MADIUN- Ada yang berbeda di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun kelas II, Jawa Timur. Mulai hari ini, seluruh pengunjung diwajibkan menggunakan sandal saat memasuki lapas.

Sebanyak 60 pasang sandal jepit disiapkan pengamanan lapas di ruang terima pengunjung narapidana. Para pembesuk yang menggunakan sepatu maupun sandal, diwajibkan menukarnya dengan sandal milik lapas setelah melalui proses pemeriksaan petugas.

Kalapas Madiun, Wahidin, mengatakan penggunaan sandal jepit dilakukan sebagai upaya mencegah penyelundupan narkoba ke dalam lapas, Rabu (6/6/2012).

Tercatat sejak Januari hingga sekarang, sudah terjadi lima kali upaya penyelundupan melalui sandal dan sepatu yang berhasil digagalkan petugas keamanan lapas.

Tingginya potensi penyelundupan narkoba ke Lapas Madiun, tak lepas dari banyaknya jumlah narapidana narkoba di lapas itu. Dari 1.300 narapidanan dan tahanan, 900 di antaranya merupakan napi narkoba dan mayoritasnya merupakan pengguna.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini