Napi Sel Narkoba LP Lumajang Berkelahi, Satu Orang Luka

Cucuk Donartono, Sindo TV · Kamis 29 Agustus 2013 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 29 521 857643 STSevl621C.jpg Ilustrasi

LUMAJANG -  Di saat para narapidana di Jawa Timur melakukan pencoblosan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, sejumlah penghuni sel narkoba Lapas Lumajang malah terlibat perkelahian. Akibatnya, seorang penghuni lapas terluka.

Sejumlah narapidana penghuni lapas terpaksa dievakuasi ke Mapolres Lumajang untuk mencegah perkelahian semakin meluas. Seorang narapidana mengalami luka-luka di kepala dan tangan akibat terkena pukulan benda tajam paku.

Untuk mengantisipasi perkelahian susulan, sejumlah aparat TNI dan Polres Lumajang disiagakan di dalam lapas. “Perkelahian ini murni antarnapi, tidak ada hubunganya dengan pilkada,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Singga Mata, Kamis (29/8/2013).

Sementara itu, pihak LP Lumajang saat dikonfirmasi belum dapat memastikan penyebab terjadinya perkelahian antarnapi. “Untuk penyebab terjadinya perkelahian antarnarapidana kami masih belum tahu, karena kejadianya spontan,” kata petugas LP Lumajang, Totok.

Dua napi yang terlibat perkelahian diamankan dan dimintai keterangan oleh polisi. Dalam insiden perkelahian itu tidak ada kerusakan fasilitas di dalam lapas. 

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini